Dark/Light Mode

Dylan Sada, Wafat Di Kamar Mandi

Rabu, 11 November 2020 05:42 WIB
Selebgram Dylan Sada wafat terjatuh dari kamar mandi. (Foto : Instagram)
Selebgram Dylan Sada wafat terjatuh dari kamar mandi. (Foto : Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebulanan hilang dari medsos, rupanya Dylan sedang sakit. Sebelum wafat, ia juga mengeluhkan kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19. Publik juga dikejutkan dengan wafatnya Dylan Sada.

Dia model, fotografer sekaligus musisi. Pemilik nama lengkap Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadja ini sosok inspiratif yang dulu cukup sering membagikan aktivitas di media sosial.

Wanita kelahiran 1984 ini dikenal sebagai seorang Digital Activist, terlebih gayanya yang nyentrik dan unik. Dylan memilih menetap di New York, Amerika Serikat, untuk melanjutkan karier.

Baca juga : DKI Ngarep Tetap Kuasai Aset Negara Di Pelabuhan Marunda

Salah satu adik Dylan, Dimas Radityo, mengungkap kabar duka. Dimas memohon doa dan dukungan para fans. Bahkan terkuak kisah pilu Dylan via chat terakhir bareng seorang kenalan.

Ia sempat mengeluh kesulitan ekonomi akibat kehilangan pekerjaan setelah Covid-19 melanda. Adik Dylan lainnya, Aldita Namira, juga mengunggah foto cantik sang kakak. Aldita sempat pula membagikan foto kenangan masa kecil bersama Dylan.

Lewat Twitter, Dita juga membahas kronologi meninggalnya sang kakak. Rupanya, Dylan meninggal setelah jatuh dari kamar mandi. “For make this clear. Almarhummah ditemukan di rumahnya oleh roommate-nya tgl 9 November, jam 7 pagi (waktu setempat) sudah dalam keadaan meninggal. Sekarang kami tau lokasi spesifik ditemukannya di kamar mandi,” bebernya.

Baca juga : BI dan Bank Singapura Perkuat Kerja Sama Tukar Mata Uang

Dita juga membongkar percakapan terakhir dengan Dylan. Rupanya, Dila memberitahu kalau sang ayah harus dioperasi. Dylan pun tetap berusaha mendoakan kesehatan sang ayah karena menghargai perasaan sang adik. Pada 2018, Dylan pernah membeberkan fakta mengejutkan kalau ia pernah dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya.

Tak cuma itu, Dylan juga pernah dianiaya mantan suami hingga babak belur. Tak kuat dengan tekanan hidup, Dylan sempat mencoba bunuh diri. Kala itu, ia berhasil diselamatkan oleh orang terdekatnya.

“Satu-satunya alasan mengapa saya posting ini karena saya tidak ingin orang lain untuk melalui ini, menderita apa yang saya derita,” tulis Dylan di Instagram, kala itu.

Baca juga : BI Dan Singapura Perpanjang Kerja Sama Keuangan Bilateral

Dalam unggahannya, Dylan babak belur, tampak wajah dan tubuh penuh luka. Selain itu, ia mengalami kerontokan rambut yang parah karena ditarik begitu keras dan dibanting ke lantai. Alhasil, kepalanya benjol besar dan harus dilakukan CT Scan. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.