Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Indonesia 2019

Arema FC Keluar, Persib Masuk 8 Besar

Jumat, 22 Februari 2019 20:14 WIB
Ezechiel NDouassel, salah satu pemain andalan Persib yang meloloskan ke fase 8 besar Piala Indonesia. (Foto : istimewa)
Ezechiel NDouassel, salah satu pemain andalan Persib yang meloloskan ke fase 8 besar Piala Indonesia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hampir saja Arema FC melaju ke babak perempat final Piala Indonesia. Andai, gol Ghozali Siregar pada menit ke-85 tidak pernah terjadi. Arema pun tersingkir dari Piala Indonesia di kandangnya sendiri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2018) petang.

Laga yang berkesudahan 2-2 itu membuat agregat menjadi 3-3. Pada laga sebelumnya (leg pertama) Arema dan Persib bermain imbang 1-1. Maung Bandung berhak lolos karena unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Baca juga : Macan Kemayoran Tembus Perempat Final

Pada laga ini, Arema sempat unggul dua kali. Adalah Makan Konate yang berhasil membobol gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, melalui tendangan terukurnya dari luar kotak penalti. Skor pun berubah 1-0.

Namun, mendekati babak pertama usai, Persib sukses menyamakan kedudukan lewat Ezechiel N'Douassel via tendangan penalti. Sepakannya gagal dibendung kiper Arema, Utam Rusdiana. Skor 1-1, menutup babak pertama.

Baca juga : Kopi Indonesia Favoritnya Orang Rusia

Pada babak kedua, Arema tak merubah gaya permainannya dengan memberikan tekanan tinggi kepada barisan pertahan Persib. Usaha Hamka Hamzah dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil. Kali ini giliran Robert Lima Guimaraes yang berhasil membobol gawang Persib dengan sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Konate.

Kembali tertinggal, Persib tidak menyerah. Usaha keras Persib untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-85. Ghozali Siregar berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound. Kiper Utam Rusdiana gagal mengantisipasi umpan silang dengan sempurna setelah mendapat tekanan dari N'Douassel. Ghozali yang tidak terkawal di dalam kotak penalti sukses melepaskan tendangan mendatar dan membuahkan gol.

Baca juga : Tanpa Simic, Kolev Asah Fisik Pemain

Pada sisa waktu yang ada, Arema FC menggempur barisan pertahanan Persib Bandung. Namun, hingga wasit meniupkan pluit akhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 mengakhiri laga dan membawa Persib ke perempat final Piala Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.