Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda Vs Belarus, Depay Cs Kelelahan

Rabu, 20 Maret 2019 07:49 WIB
Memphis Depay, salah satu andalan Timnas Belanda di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : twitter@EmreNHI)
Memphis Depay, salah satu andalan Timnas Belanda di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : twitter@EmreNHI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda dibayangi kondisi kelelahan pemain saat melakoni babak kualifikasi Euro 2020 melawan Belarus Jumat (23/3) dan Jerman di Stadion Feijenoord Senin (25/3) WIB mendatang.

Kabar buruknya, performa Memphis Depay, gelandang tim asal Negeri Kincir Angin itu se­dang mengalami penurunan. Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan, saat ini kondisi skuad asuhan­nya sedang tidak prima akibat pertandingan digelar bersamaan dengan padatnya jadwal kom­ petisi liga di Eropa.

Baca juga : Awas, Messi Kembali Jadi Ancaman!

Menurutnya, babak kualifikasi harusnya di­ mulai bulan September men­datang. “Jadwal kualifikasi kali ini aneh. Harusnya bulan September. Tapi malah berlangsung di tengah musim kompetisi yang sedang padat seperti sekarang. Ini membuat pemain kami tidak prima karena berada dalam jadwal sibuk di klub mereka, berjuang untuk kejuaraan dan sebagainya,” kata Koeman dilansir foxsportasia, kemarin.

Namun, Koeman tetap meyakini anak asuhnya dapat bermain maksimal meski tergabung da­ lam Grup C bersama dengan Belarus, Jerman, Estonia, dan Irlandia Utara. Pelatih yang pernah mem­bela Timnas Belanda tersebut juga menyoroti anak asuhnya yang sedang meredup bersama klubnya. Yaitu Memphis Depay akibat baru mencetak satu gol untuk Olimpique Lyon setelah dibeli dari Manchester United November lalu.

Baca juga : 8 Klub Lolos Piala Eropa, Si Ular Out

Namun, Koeman memberi­kan kepercayaan lebih untuk Memphis Depay memperkuat Timnas Belanda. Dia yakin, keuletannya dalam bermain akan menjadi modalnya untuk tampil gemilang bersama The Orange- julukan timnas Belanda. “Kami selalu memberi ruang kepada seluruh pemain untuk melakukan perbaikan. Ini saat yang tepat bagi Memphis un­ tuk menunjukkan kualitas,” ujarnya.

Pertemuan Belanda dan Be­larus nanti bukan untuk kali pertama. Kedua tim terakhir bertemu pada babak kuali­ fikasi grup A Piala Dunia 2017 lalu. Di pertandingan tersebut Belanda mampu mengalahkan Belarus den­gan skor 3-1. Bila melihat hasil tersebut dan be­berapa rekor pertemuan kedua tim, Belanda terbilang lawan yang tangguh bagi Belarus.

Baca juga : Bertemu Thailand Dan Vietnam, Garuda Muda Pantang Ngeper

Namun, hal tersebut tidak sehar­usnya membuat Belanda merasa di atas angin karena Belarus mempunyai pemain andalan seperti Alexander Hleb yang berperan sebagai gelandang, dia bahkan berhasil menjadi jua­ra Liga Champions 2008/09 saat ber­laga bersama B. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.