Dark/Light Mode

Barcelona Vs Valencia, Messi Cs Diunggulkan

Jumat, 18 Desember 2020 16:00 WIB
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan bertemu Valencia pada lanjutan La Liga, Sabtu (18/12) malam. Lionel Messi dkk unggul dalam rekor pertemuan.

Barcelona saat ini berada di peringkat lima dengan raihan 20 angka dari 12 laga. Sementara, Valencia masih berada di posisi 12 dengan koleksi 14 poin dari 13 pertandingan.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Napoli, Momen Kebangkitan

Barcelona diunggukan meraih kemenangan. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Barcelona unggul dari Valencia. Blaugrana memenangi lima dari sepuluh laga tersebut, dua laga berakhir imbang, dan tiga pertandingan dimenangi oleh Valencia.

Salah satu kekalahan Barcelona didapat pada pertemuan terakhir mereka dengan Valencia. Pada laga pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020, mereka kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Valencia pada laga yang dihelat di Mestalla, 25 Januari 2020, merupakan buah bunuh diri Jordi Alba dan gol Maxi Gomez.

Berita Terkait : Koeman Pede Barca Masih Bisa Juara

Barca juga sedang sumringah menyusul kemenangan kedua berturut-turut yangvmengantarkan Barca ke posisi kelima. Di laga terakhir, Barca mengalahkan Real Sociedad dari puncak klasemen menjadi posisi kedua.

Mengaca pada laga lawan Real Sociedad, Koeman tetap memberi kepercayaan Messi. Meski Lionel Messi tidak mencetak gol dan beberapa kali gagal memberikan umpan kunci, tetapi pelatih Ronald Koeman mengatakan senang dengan kerja keras sang kapten.

Berita Terkait : Barcelona 1 : 0 Levante, Sihir Messi Beraksi

"Ini adalah tim yang ingin saya lihat. Setiap pemain bermain keluar dari kulit mereka. Perbedaan terbesar adalah permainan kami tanpa bola hari ini, dan Messi bekerja sangat keras dalam hal itu, banyak menekan, dan begitu pula semua orang," kata pelatih asal Belanda tersebut. "Itulah sikap yang harus kami miliki saat kami tidak menguasai bola. [IPL]