Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Napoli, Momen Kebangkitan

Rabu, 16 Desember 2020 12:30 WIB
Para pemain Inter Milan (Foto : Istimewa)
Para pemain Inter Milan (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Inter Milan vs Napoli pada laga lanjutan Serie A pekan ke-12 akan digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (17/12) dini hari nanti. Pertarungan ini diprediksi sengit, karena kedua tim hanya terpaut satu poin

Saat ini, Nerrazurri – julukan Inter, berada di peringkat kedua dengan torehan 24 poin. Sedangkan Napoli bertengger satu peringkat di bawahnya dengan 23 poin atau sama dengan koleksi angka Juventus di posisi keempat.

Artinya, jika Inter kalah, maka akan lengser dari posisi runner- up. Apalagi, bila diikuti kemenangan Juventus atas lawannya, Atalanta. posisi Inter melorot secara drastis.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengakui, saat ini timnya tengah kehilangan kepercayaan diri usai tersingkir dari Liga Champions. Namun, timnya perlahan sudah mulai bangkit dari keterpurukan, dan itu terbukti lewat kemenangan timnya 3-1 atas Cagliari di Sardegna Arena, Minggu (13/12).

Berita Terkait : Arsenal Vs Southampton, Arteta Masih Aman

“Respons anak-anak di laga itu menurutku sangat luar biasa. Mereka sempat tertinggal, tapi berhasil bangkit hingga akhirnya meraih kemenangan. Sangat ngawur bila kami disebut tak lagi punya semangat untuk meraih kemenangan,” kata Conte seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Seperti diketahui, pada laga lawan Cagliari, Inter sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Riccardo Sottili. Tapi di babak kedua mereka mengamuk dengan mencetak tiga gol melalui Nicolo Barella, Danilo D’Ambrosio dan Romelu Lukaku.

Bagi Conte, keberhasilan Inter di laga tersebut adalah modal berharga untuk bisa memetik kemenangan dari Napoli. Apalagi, di sepanjang pertandingan melawan Cagliari, anak asuhnya berhasil menciptakan banyak peluang.

“Sekarang saatnya kami tunjukkan bahwa Inter belum habis. Perjalanan Inter masih panjang, dan kami masih punya peluang untuk membawa pulang trofi,” ujarnya.

Berita Terkait : Fulham Vs Liverpool, Duel Menuju Puncak

Conte menegaskan, jelang laga melawan Napoli, dirinya telah menyiapkan sejumlah taktik terbaik. Ia pun yakin, dengan taktik itu, kesiapan para pemain timnya bisa merebut angka penuh dari laga tersebut.

“Kami juga beruntung tidak ada pemain andalan yang akan absen di laga nanti. Semua siap turun dan bermain maksimal,” katanya.

Namun demikian, Inter tetap jadi unggulan ketimbang Napoli karena akan bermain di kandang sendiri dengan catatan laga home harus baik. Hingga saat ini, skuad itu baru menelan satu kali kekalahan di kandang sendiri, yakni saat Derby melawan AC Milan.

Tapi tetap saja, laga nanti bakal berat dilakoni karena Napoli juga memiliki catatan laga tandang yang baik. Dari 5 laga away, tim besutan Gennaro Gattuso itu mampu memenangkan 4 laga. Sementara 1 laga sisanya kalah saat bertandang ke markas Juventus.

Berita Terkait : Ketum Kowani: Peringatan Hari Ibu Momentum Kebangkitan Bangsa

Kedua tim sama-sama mem- peroleh 3 poin di pekan lalu yang membuat torehan poin antara Inter dan Napoli hanya bertaut satu poin saja. Catatan apik ini tentu saja mengindikasikan bahwa pertandingan akan berjalan sengit dan menarik.

Hal tersebut diperkuat dengan catatan pertemuan kedua tim yang seimbang dalam lima pertemuan terakhir. Yaitu, sama-sama memenangkan dua laga dari lima pertemuan terakhir dan satu laga lainnya berakhir sama kuat 1-1. [DNU]