Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona VS Juventus, Berebut Juara Grup

Selasa, 8 Desember 2020 01:28 WIB
Barcelona VS Juventus, Berebut Juara Grup

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Juventus di matchday keenam Liga Champions di Nou Camp dini hari nanti WIB. Kedua tim akan bertarung memperebutkan juara grup G.

Baik Barcelona maupun Juventus sudah mengunci tiket ke babak 16 besar. Barcelona saat ini menempati puncak klasemen Grup G dengan kemenangan 100 persen dari lima laga. Sementara Juventus di urutan kedua dengan 12 poin.

Baca juga : Juventus Vs Torino, Berharap Tuah Liga Champions

Ousmane Dembele harus me nepi untuk sementara waktu, karena cedera hamstring di paha kanannya saat menjamu Cadiz di Liga Spanyol. Belum diketahui pasti berapa lama pemain asal Prancis itu harus beristirahat, namun ia dipastikan absen di laga ini.

“Pemeriksaan pada Minggu pagi, menunjukkan cederanya belum pulih. kami tak mau ambil risiko memainkannya di laga ini,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Baca juga : Barcelona Vs Ferencvaros, Azulgrana Rapuh Di Belakang

Sementara itu, andrea Pirlo selaku pelatih Juventus menyatakan ada dua pemain yang sudah mendapat jaminan bakal turun pada duel melawan Barcelona. ke duanya adalah Cristiano Ronaldo dan alvaro Morata.

“Menghadapi Barcelona selalu menjadi laga spesial. Sangat menyenangkan bermain melawan mereka sebagai pemain dan akan menyenangkan kini saya sebagai pelatih. Tapi, sebelum itu kami memiliki pertandingan derbi fundamental (kontra Torino) pada hari Minggu,” ucap Pirlo.

Baca juga : Barcelona Vs Osasuna, Blaugrana Sekarat

Berdasarkan sejarah pertemuan dalam berbagai turnamen antarklub Eropa, Juventus dan Barcelona tercatat sudah berhadapan sebanyak 13 kali. adapun rekor pertemuan di lima pertandingan terakhir, dua diantaranya dimenangkan Barcelona, kemudian satu kali Juventus berhasil menang dan dua lainnya berakhir dengan skor imbang.Namun bicara produktivitas gol, Barcelona lebih unggul. Barcelona sudah mencetak 15 gol berbanding 14 gol milik Juventus. Sementara, top skorer dari kedua tim lebih banyak didominasi pemain Blaugrana julukan untuk Barcelona, yakni Hristo Stoichkov, Lionel Messi dan ivan Rakitic. 

Secara statistik tim asuhan Ronald koeman memang lebih perkasa dibandingkan Juventus. Baik secara rekor pertemuan, penguasaan dan produktivitas gol dan sebagainya. Namun, di tahun ini Barcelona masuk pada tahap degradasi. [MGG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.