Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Eibar, Zidane Di Ujung Tanduk

Minggu, 20 Desember 2020 10:01 WIB
Pelatih Zinedine Zidane dan pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Pelatih Zinedine Zidane dan pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak konsistennya performa Real Madrid musim ini membuat posisi Zinedine Zidane dikabarkan mulai terancam. Bahkan, psikologis pelatih El Real itu disebut-sebut tengah terguncang jelang laga lawan Eibar, Minggu (20/12) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz seperti dilansir The Marca, kemarin. Menurutnya, kondisi psikologis Zidane tengah dalam situasi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Menurut Queiroz, situasi yang membingungkan dalam diri Zidane disebabkan banyak faktor. Salah satunya ide-ide Zidane yang tak pernah didengar manajemen klub. “Aku tahu itu karena aku pernah mengalaminya saat melatih Madrid pada periode 2003-2004. Ini yang menyebabkan terhentin- ya inovasi yang hendak dilakukan Zidane,” kata Carlos Queiroz.

Berita Terkait : Zidane : Jangan Bangga, Real Madrid Belum Juara

Dia mengakui, pria asal Prancis itu sesungguhnya pelatih paling tepat untuk Madrid. Karena selain memiliki tingkat intelektual tinggi dalam meramu strategi, pria berkepala plontos itu juga merupakan legenda dari klub.

“Aku sangat prihatin dengan apa yang dialami Zidane saat ini. Dia menderita seperti halnya seluruh pemain. Aku juga yakin tak ada satupun orang yang bisa menggambarkan ketidakstabilan psikologis Zidane, karena memang tak bisa digambarkan dengan kata-kata,” ujarnya.

Queiroz yang kini melatih timnas Iran hanya bisa berharap, Zidane dapat bertahan dan mengambil langkah-langkah terbaik untuk membawa Madrid kembali meraih kemenangan. Terutama saat tandang ke markas Eibar pada laga lanjutan Liga Spanyol di Municipal de Ipurua, Minggu (20/12)  dini hari nanti.

Berita Terkait : Arsenal Vs Burnley, Arteta Di Ujung Tanduk

“Kemenangan atas Eibar akan membangkitkan kepercayaan diri pemain dan memperbesar peluang Madrid menem- pel Atletico Madrid di puncak klasrmen. Begitu juga kansnya untuk bisa bertahan di Santiago Bernabeu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, posisi Zidane belakangan jadi sorotan seiring merosotnya performa Madrid musim ini. Terlebih saat Madrid hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan La Liga pada Oktober-November lalu.

Rumor pemecatan Zidane pun mulai ramai dibicarakan. Namun, belakangan Los Blancos mulai konsisten usai memenangi empat pertandin- gan berturut-turut.

Berita Terkait : Liga Spanyol : El Real 2 - 0 Atletico, Getafe Nyusruk

Di antaranya melawan pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid 2-0 dan lolos ke fase knockout Liga Champions sebagai juara grup. Tapi tetap saja, rumor pemecatan Zidane masih santer terdengar lantaran performa El Real di lapangan belum konsisten. [DNU]