Dark/Light Mode

Brazil Vs Panama

Paqueta Dapat Nomor Keramat

Sabtu, 23 Maret 2019 14:44 WIB
Lucas Paqueta. (Foto : twitter@lucaspaqueta)
Lucas Paqueta. (Foto : twitter@lucaspaqueta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil akan beruji coba melawan Panama di Estadio do Dragao, Portugal, dini hari nanti WIB. Menghadapi tim yang kelasnya jauh di bawah mereka, Brazil jelas sangat difavoritkan menang.

Lucas Paqueta dapat kehormatan besar saat Brazil menjalani dua laga internasional. Dia akan memakai jersey bernomor punggung 10. Seperti diketahui, 10 merupakan nomor keramat bagi pesepak bola. Banyak pemain yang memakai nomor 10 merupakan andalan di timnya dan punya nama besar. Termasuk Pele (Brazil) dan Diego Maradona (Argentina).

Setelah menjajal Panama, Brazil akan menghadapi Ceko 27 Maret. Untuk dua pertandingan itu, Selecao tak akan diperkuat Neymar karena masih dalam periode pemulihan setelah mengalami cedera metatarsal.

Baca juga : Setelah Dana Desa, Ada Dana Kecamatan, Asyik

Meski tanpa Neymar, nomor punggung 10 tetap akan ada pemiliknya. Timnas Brazil menyerahkannya ke Paqueta. Paqueta sebenarnya nama baru di skuat Brazil. Ia baru dua kali memperkuat negaranya pada laga persahabatan, menghadapi Amerika Serikat dan El Salvador, di Agustus 2018. Kala itu Paqueta memakai nomor 17, sementara nomor 10 masih digunakan Neymar. Pun begitu, Paqueta hanya jadi pemain pengganti.

“Ada beban tersendiri mengenakan nomor 10. Tapi, memakai jersey Brazil selalu ada tekanan. Ini adalah tim bintang lima, berapapun nomor punggung yang dikenakan,” tutur gelandang Milan itu.

“Memakai nomor 10 Brazil akan menjadi sensasi yang saya rasakan untuk pertama kalinya. Saya tahu tanggung jawab yang ada. Saya berharap bisa membantu tim,” ujar Paqueta pada konferensi pers dilansir Sportskeeda.

Baca juga : Petambak Garam Galau

“Ronaldinho, Pele, dan Zico. Banyak pemain yang sudah memakai nomor kostum ini. Hari ini saya mendapat kesempatan dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik agar sesuai ekspektasi,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Brasil saat ini menempati peringkat tiga di ranking FIFA. Sementara itu, Panama berada di posisi 76. Tahun lalu, Panama menciptakan sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Dunia pertama mereka. Setelah itu, mereka mengalami proses peralihan ke generasi anyar.

Di skuad Panama sekarang, hanya ada empat pemain berpengalaman. Empat pemain itu adalah bek Fidel Escobar (32 caps), gelan- dang Armando Cooper (102 caps), serta duo Abdiel Arroyo (40 caps) dan Ricardo Buitrago (27 caps) yang berposisi sebagai penyerang. Pemain-pemain yang lain international caps-nya bahkan belum menyentuh angka lima. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.