Dark/Light Mode

Tutup Tahun 2018

La Pulga Raih Sepatu Emas Kelima

Kamis, 20 Desember 2018 13:45 WIB
Lionel Messi (Foto: Istimewa)
Lionel Messi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi akhirnya mendapat gelar penghargaan di penutup akhir tahun ini. Sukses sebagai pencetak gol terbanyak, pemain asal Argentina itu berhak atas Sepatu Emas Eropa 2018 sekaligus memecahkan rekor. Penghargaan ini bisa dibilang hiburan bagi Messi, setelah gagal menyabet penghargaan Ballon d O’r 2018 yang jatuh ke tangan pemain Real Madrid, Luka Modric. 

Bagi La Pulga, julukan Messi, penghargaan tersebut merupakan yang kelima diterimanya setelah menorehkan 34 gol dari 68 laga bersama klubnya FC Barcelona. Dia sukses mengungguli Mohammed Salah dari Liverpool dan mesin gol Tottenham Hotspur, Hary Kane. 

Dengan raihan ini, Messi juga mengalahkan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini berseragam Juventus itu tercatat baru mencetak 26 gol dari 52 pertandingan, ketika masih membela Real Madrid. 

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (19/12), Messi mengaku tak pernah menyangka bisa memperoleh penghargaan tersebut. “Sebenarnya, saya tidak tahu ini akan terjadi. Saya hanya bermimpi bisa bermain sepak bola profesional dan menikmati kesukesan, tanpa membayangkan memiliki penghargaan begitu banyak, ” katanya. 

Upacara pemberian penghargaan ini dihadiri Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan beberapa rekan Messi lainnya seperti Sergio Busquets dan Sergi Roberto.  Messi memang tak bisa berlama-lama menikmati penghargaan yang diberikan UEFA ini. Pasalnya, babak 16 Besar Liga Champions sudah di depan mata. Hasil pengundian menempatkan Barcelona akan bentrok dengan Lyon. 

“Lyon akan menjadi lawan yang rumit. Mereka sangat berbahaya ketika melawan Manchester City. Namun, kami mempunyai beberapa pemain asal Prancis seperti Samuel Umtiti dan Malcom. Mungkin mereka bisa membantu,” tutup Messi. [DNU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :