Dark/Light Mode

Swiss Vs Georgia

Shaqiri Yakin La Nati Berjaya

Sabtu, 23 Maret 2019 14:51 WIB
Xherdan Shaqiri. (Foto : twitter@XS_11official)
Xherdan Shaqiri. (Foto : twitter@XS_11official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sederet pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa yang dihelat akhir pekan ini dipastikan bakal berlangsung seru. Salah satunya dari laga penyisihan Grup D antara Georgia vs Swiss di Boris Paichadze Dinamo Arena, Sabtu (22/3) malam WIB.

Georgia sudah pasti akan diuntungkan karena sebagai tuan rumah akan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat yang ikut menjadi suporter pada pertandingan nanti. Tentunya, mereka akan menampilkan performa yang terbaik untuk memberikan kemenangan kepada para suporternya.

Baca juga : Nyakitin Ditendang, Nyenengin Disayang

Pada sisi lain, tim Swiss tentunya tidak mau kalah. Mereka akan membuktikan performa terbaik, dan mencuri banyak gol untuk mempermudah langkah mereka di pertemuan berikut, meski tak diperkuat sang striker andalan Xherdan Shaqiri yang dipastikan absen akibat cedera paha.

“Saya memang tidak akan tampil pada laga ini. Tapi saya yakin Swiss akan mencuri banyak gol di kandang Georgia. Hasil seri adalah minimal presetasi yang pasti kami dapat dari laga ini,” kata Shaqiri dikutip EUROSport, kemarin.

Baca juga : Kirim Surat Terbuka Untuk Luna Maya

Dia menjelaskan, prediksi itu tak lepas dari pencapaian yang dimiliki La Nati-julukan timnas Swiss pada kejuaraan sebelumnya, dan hasil tersebut lebih baik bila dibandingkan dengan capaian Georgia.

Pada pertandingan sebelumnya, dalam lima laga terakhir Swiss memperoleh kemenangan dua kali dan kekalahan tiga kali. “Untuk pertemuan dengan Georgia, kami juga lebih unggul. Swiss belum pernah kalah dari mereka. Justru mereka yang sering kalah dari kami,” ujarnya.

Baca juga : Demi Viral, Loncat Dari Lantai 11 Kapal

Namun demikian, jelang pertandingan kali ini Georgia sudah pasti melakukan persiapan matang yang lebih sebelumnya. Apalagi, mereka akan tampil di depan fansnya sendiri , sehingga bakal mati-matian untuk memetik kemenangan untuk memberi kepuasan kepada para suporter. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.