Dark/Light Mode

Jalani Pemusatan Latihan

Target Andik Ingin Masuk Skuad SEA Games 2021 Vietnam 

Rabu, 30 Desember 2020 07:20 WIB
Andik Rendika Rama. (Foto: PSSI)
Andik Rendika Rama. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah sepekan lebih, Tim Nasional Indonesia menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta hingga 31 Desember mendatang, menjelang SEA Games 2021.

Selama penggemblengan, Timnas menunjukkan banyak peningkatan. Setiap sesi latihan satu setengah jam, seluruh penggawa Garuda tampil bersemangat.

“Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat. Fisik kita terus digenjot. Semoga progres ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Andik Rendika Pratama, Selasa (29/12).

Baca juga : Kementan Dukung Target Indonesia Bebas Rabies 2030

Latihan fisik merupakan fokus pelatih Shin Tae-yong di setiap latihan timnas. Dalam hal ini, latihan daya tahan tubuh menjadi fokus utama.

"Karena kita libur di klub, pelatih Shin banyak memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,” jelas pemain yang akrab disapa Rama.

Adakah tantangan latihan di masa pandemi? "Latihan di tengah pandemi, tantangannya adalah bagaimana tetap bisa menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Baca juga : Bima Sakti Terinspirasi Pemusatan Latihan Secara Virtual Ala Shin Tae-yong

Rama pun mengungkap target pribadinya bersama Timnas.

“Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela tim Nasional di SEA Games 2021 di Vietnam. Apalagi, saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang internasional. Semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya,” tutupnya.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada bulan November tahun depan.

Baca juga : Saat Waktu Luang Pemusatan Latihan, Ini Pengalaman 4 Pemain Timnas U-16

Sekadar catatan, pada SEA Games 2019 Filipina, Tim Merah Putih hanya mampu meraih perak, setelah dicukur Vietnam 0-3 di laga final. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.