Dark/Light Mode

Saat Waktu Luang Pemusatan Latihan, Ini Pengalaman 4 Pemain Timnas U-16

Sabtu, 11 April 2020 14:59 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16.  (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas Indonesia U-16. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat waktu luang pemusatan latihan, empat penggawa Timnas U-16, yakni Muhammad Valeron, Atthalah Arraihan, Alexandro Felix Kamuru dan Marselino Ferdinand menyempatkan waktu berbagi kisah selama mereka menjalani pemusatan latihan, yang dijalani dalam komando pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman dan staf pelatih lainnya, Jumat (10/4).

Keempatnya saat ini menjalani kesehariannya di tempatnya masing-masing, sambil mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan dari para pelatih mereka.

“Kami mengikuti saran yang diberikan pelatih, tetap berlatih meski di tempat kami, menjaga ibadah, kebugaran, kemampuan sepak bola kami, pola makan dan istirahat,” tutur mereka.

Kemudian, selama menjalani pemusatan latihan selama ini, mereka diberikan pertanyaan acak, sekaligus buka-bukaan. Dimulai dari Atthalah. Dia mengungkapkan bahwa di timnas ini ada sosok yang paling jorok.

“Marselino, selain dia tidak rapih, kadang dirinya suka ‘buang gas’ sembarangan,” katanya sambil tertawa. Yang dibicarakan pun, hanya bisa tersipu malu.

Baca juga : Angka Kejahatan Turun Selama Pandemi Covid-19

Lalu ke pertanyaan yang ditujukan pada Valeron. Ada hal yang dilarang, namun pemain ini sering melanggarnya, “Suka mengambil handphone lebih dahulu, dan saya suka kena teguran dari pemain dan pelatih,” ceritanya.

Alex, ingin menjadi pemain sepak bola besar. “Pastinya yang berguna bagi keluarga dan bangsa, namun tetap rendah hati,” jawabnya. Kalau berandai-andai, tidak menjadi pemain sepak bola, ini yang Marcellino inginkan.

“Saya mau menjadi penyanyi kalau tidak menjadi pemain sepak bola, lumayan loh  suara saya,” sebutnya, sambil menyanyikan salah satu lagu dari penyanyi dangdut favoritnya, Denny Cak Nan.

Dalam timnas U-16, ada sosok yang membuat Attahalah sungkan. “Dia adalah pelatih Firmansyah. Menurut saya, karena ketegasannya, namun dibalik itu, beliau memiliki selera humor yang tinggi,” ungkapnya.

Valeron mengganggap Zahra Muzdalifah menjadi atlet putri favoritnya, “Karena dia selain cantik, dara jelita ini juga bagus dalam bermain sepak bola,” ucapnya.

Baca juga : Soal Dana Stimulus Rp 150 Triliun, Ini Penjelasan Sri Mulyani

Kakak Marselino, Oktafianus Fernando menjadi inspirasinya dalam bermain sepak bola. “Saya juga kagum dengan Cristiano Ronaldo,” singkatnya.

Lalu, bisa menjadi penentu juara tiga di AFF tahun lalu, merupakan momen terindah bagi Attahalah. Ronaldo (Cristiano) ingin dijadikan Valeron sebagai mentornya, “Karena CR7 gigih dalam berlatih dan bermain sepak bola, itu makanya saya ingin dia menjadi mentor,” harapnya.

Banyak lagi pertanyaan-pertanyaan acak lainnya, semuanya bisa dilihat dalam tayangan yang diunggah di akun Youtube resmi, PSSI TV mendapatkan kesempatan berbincang-bincang asik dalam program TANPASEKAT.

Terakhir, mereka berpesan, “Tetap menjaga komunikasi, terpenting adalah kesehatan, selama adanya wabah virus Covid-19 yang melanda Indonesia, bahkan dunia. Jangan lupa cuci tangan, ikuti saran dan anjuran yang diberikan pemerintah.

Kita semua berharap, semoga semua ini bisa selesai dengan segera. Kami rindu suasana saat TC dan bermain sepak bola,” tutup mereka.

Baca juga : Persija Liburkan Pemain, Sandi Sute Latihan Mandiri di Kampung Halaman

Timnas U-16 terus mematangkan diri guna menghadapi agenda turnamen internasional pada tahun 2020. Sepanjang tahun ini, terhitung sudah tiga kali pemusatan dilakukan penggawa Garuda Asia.

Pemusatan latihan ini rutin digelar setiap bulan. Pasalnya, anak asuh Bima Sakti ini akan mengikuti ajang prestius Piala AFF U16 dan Piala Asia U16. PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan, menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.