Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TC Timnas Berakhir, Shin Tae-yong Sangat Puas dengan Fisik Pemain

Jumat, 1 Januari 2021 19:20 WIB
Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia akhirnya menyelesaikan pemusatan latihan (Training Center). Kegiatan yang telah berjalan selama satu pekan lebih itu, merupakan bekal sebagai persiapan mereka menjelang SEA Games 2021.

TC pun ditutup dengan laga internal game, dimana pelatih kepala tim, Shin Tae-yong membagi tim menjadi dua, tim Biru dan tim Oranye. Laga dimenangkan oleh tim Oranye yang dimana Syahrian Abimanyu memborong dua gol kemenangan tim dengan skor akhir 2-0, pada laga yang berlangsung di Lapangan D (Panahan) kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (31/12).

Baca juga : Persiapan TC Di Spanyol, Shin Tae-yong Tambah 1 Pemain

Usai laga dengan melihat perkembangan tim, Shin Tae Yong mengatakan selama dirinya lebih fokus lebih dahulu ke pemulihan fisik. “Saya fokuskan pada pengembalian fisik dasar pemain. Terlebih selana 1-2 bulan libur, mereka tidak melakukan aktivitas di tim dan tak ada latihan," ujarnya.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Saya merasa sangat puas dengan kemampuan dan fisik nak-anak serta fisik cukup bagus,” sambungnya.

Baca juga : Persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-Yong Kembali Gembleng Pemain Timnas

Sementara itu,  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi TC Timnas Indonesia persiapan dapat berjalan lancar. Ia mengatakan para pemain tampak bersemangat dan PSSI selalu mendukung penuh program timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong. 

 "Alhamdulillah TC kali ini berjalan lancar. Setelah ini para pemain pulang ke daerah masing-masing.  Kami harap para pemain bisa menjaga kondisi dan tetap menjalani latihan mandiri dengan baik. Hal ini agar saat TC berikutnya, mereka bisa lebih baik dan siap," kata Iriawan. 

Baca juga : FDA Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Untuk Vaksin Moderna, AS Makin Pede

Ajang SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada November mendatang.

Sekadar informasi Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak setelah dikalahan Vietnam di laga final dengan skor 0-3. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.