Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Dia Luqman Arif, Kolonel Yang Tumbangkan Baliho Rizieq Di Petamburan

Jumat, 20 November 2020 21:06 WIB
Komandan Komando Distrik Militer 0501 Kolonel TNI Luqman Arif. (Foto: Istimewa)
Komandan Komando Distrik Militer 0501 Kolonel TNI Luqman Arif. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komando Daerah Militer (Kodam Jaya) benar-benar keras. Setelah Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintah perwira terbaiknya untuk turun langsung memimpin pasukan membersihkan baliho Rizieq, Kodam Jaya langsung mengerahkan pasukan.

Pasukan menertibkan baliho-baliho liar bergambar Rizieq Shihab yang ada di ruas jalan Jakarta. Kodam Jaya amat berani merangsek ke markas Front Pembela Islam (FPI) yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mencopot baliho raksasa Rizieq Shihab yang dipasang tepat di depan markas FPI ini.

Baca juga : Modernland Kembangkan Perumahan Konsep Jepang Di Jakarta Timur

Ternyata, perwira yang memimpin menerobos masuk ke area markas FPI ialah Kolonel TNI Luqman Arif. Ia merupakan Komandan Komando Distrik Militer 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (BS).

Kolonel Luqman bukan perwiran TNI sembarangan. Dia tenar sebagai komandan yang sangar. Namanya sempat melejit ketika berhasil meredam amarah warga Kwitang kepada aparat kepolisian, saat terjadi keributan dalam aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law.

Baca juga : Ini Manfaat BBM Ron Tinggi Bagi Kendaraan

Saat melucuti baliho Rizieq Shihab di Markas FPI, Kolonel TNI Luqman memimpin 500 prajurit TNI. Tak hanya itu, dia juga membawa kendaraan tempur TNI saat menyisir sepanjang ruas jalan di Jakarta Pusat.

Perlu diketahui, TNI terpaksa turun tangan melakukan pencopotan baliho lantaran Satpol PP kesulitan menertibakan baliho liar bergambar Rizieq Shihab itu. 

Baca juga : Inovasi Di Masa Pandemi, Hal Yang Perlu Dilakukan Wirausahawan

"Sekali lagi saya sampaikan jangan mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah Jakarta saya Panglimanya. Yang coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan di Jakarta saya akan tindak tegas, Baliho-Baliho yang diturunkan itu perintah saya. Itu berapa kali diturunkan oleh Satpol PP tapi dinaikkan lagi," ujar Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.