Dark/Light Mode

AC Milan Vs Juventus, Duel Bersejarah

Rabu, 6 Januari 2021 13:08 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan bakal menjamu Juventus di San Siro pada pekan ke-15 Serie A, Kamis (7/1) dini hari WIB. Pemenangnya menunjukkan siapa yang pantas juara seri A musim ini.

Rossoneri saat ini memang agak unggul karena berada di posisi yang lebih baik dari Si Nyonya Tua. Milan berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Mereka juga mencatatkan torehan impresif dengan belum terkalahkan di musim ini.

Sementara, Juventus yang biasa begitu dominan di Serie A saat ini justru sedang terseok-seok. Bianconeri yang sedang membangun kekuatan di bawah Andrea Pirlo menempati posisi ke-5 dengan raihan 27 poin.

Baca juga : Duh, Bek Juventus Kepatil Corona

Namun pelatih Milan Stefano Pioli enggan meremehkan Juventus, meski torehan mereka saat ini tak sebaik musim-musim sebelumnya. Ia menegaskan laga ini bakal tetap sulit untuk Milan karena bakal sangat taktikal.

"Saya merasa Juventus sedang berkembang menuju jalan yang baru. Mereka kehilangan sesuatu tapi tetap menjadi tim yang sangat kuat," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak dapat mengubah tujuan kami. Target kami besok dalam pertandingan melawan Juventus adalah kami akan berusaha untuk menang. Milan vs Juventus tetap menjadi Milan vs Juventus dalam sejarah. Ini demi nama kedua klub dan untuk para fans," ungkap Pioli menambahkan.

Baca juga : Barcelona Vs Huesca, Duel Obat Luka

Ada kabar baik bagi Pioli. Zlatan Ibrahimovic sudah membaik. Bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan.

Hal ini pun membuat publik terkhususnya fans Milan memiliki harapan tinggi jika sang striker dapat kembali bermain saat Rossoneri melawan Juve. Sebab, kehadiran pemain berjuluk Ibracadabra tersebut akan semakin membuat Milan kuat karena ia merupakan top skor tim di Serie A dengan torehan 10 gol.

Sebaliknya Juventus sedang ada masalah. Pada Selasa (5/1/2021) kemarin, Juventus mengumumkan hasil tes swab yang menyatakan kalau Alex Sandro terinfeksi Covid-19. Juan Cuadrado menyusul sehari setelahnya.

Baca juga : The Blues Modal Sejarah

Namun Pirlo juga membeberkan mengenai kondisi terkini pemain lainnya termasuk Alvaro Morata. "Arthur dan Rabiot sudah pulih. Kami akan mengevaluasi siapa yang akan kami bawa ke Milan," bebernya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.