Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fulham Vs Liverpool, Duel Menuju Puncak

Minggu, 13 Desember 2020 05:44 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan puncak klasemen Liga Inggris akhir pekan ini semakin panas. The Reds – julukan Liverpool, yang berada di posisi kedua terus berambisi mengkudeta Tottenham Hotspurs di puncak klasemen. Keduanya memiliki poin sama 24 angka, tap terpaut selisih gol.

Jika ingin menuju puncak, Liverpool harus memetik kemenangan saat bertandang ke Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (13/12) malam ini.

Lalu seperti apa persiapan tim asuhan Jurgen Klopp malam nanti? Pertahanan The Reds dijamin kokoh saat melawan Fulham. Pasalnya, kiper andalan mereka yakni Alisson Becker dipastikan tampil setelah sempat absen dua laga akibat cedera.

Baca juga : B Munchen Vs Lokomotiv Moscow, Die Roten Ogah Main Santai

Kepastian soal bakal tampilnya Becker diungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pada konferensi pers jelang pertand- ingan, kemarin. “Aku pastikan dia (Alisson Becker) akan tampil. Kehadirannya tentu akan memperkokoh lini belakang kami,” kata Klopp seperti dilansir The Sun, kemarin.

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, Becker sudah sejak akhir pekan lalu bergabung dengan rekan setimnya di sesi latihan. Dia bahkan sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan baik mental dan cedera hamstringnya. “Karena itu, jika semua berjalan dengan baik maka ke- mungkinan dia bisa bermain saat menghadapi Fulham,’’ ujarnya.

Perlu diketahui, Becker mulai absen saat Liverpool melawat ke markas Brighton Albion di pekan ke-10, atau tepatnya pada 28 November 2020 lalu. Usai laga, diketahui pemain 28 tahun tersebut mengalami cedera hamstring.

Baca juga : Liverpool Vs Atalanta, La Dea Tak Gentar Lawan Raksasa

Lantaran cedera, Alisson menepi di tiga pertandingan Liverpool. Rinciannya: Saat jumpa Wolves di pekan ke-11 Liga Inggris dan absen saat Liverpool jumpa Ajax dan Midtjylland di Liga Champions. Selain itu, Liverpool sendiri saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 pertandingan.

Anak asuh Jurgen Klopp pun bertekad untuk mengemas poin penuh untuk memperjuangkan pucuk klasemen yang saat ini dihuni Tottenham Hotspur. Keduanya memiliki angka sama dan hanya terpaut selisih gol.

Dari kubu tim tuan rumah, Fulham sejauh ini masih terperosok di ambang jurang degradasi karena baru mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat 17 klasemen sementara. Upaya mereka bang- kit dan memperbaiki peringkat tampaknya bakal semakin sulit, karena beratnya lawan yang akan mereka hadapi.

Baca juga : Fulham Vs Everton, Richarlison Cs Rawan Kecapean

Dalam rekor head to head, Fulham selalu kalah dalam enam kali pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di semua kompetisi. Catatan di kandang pun masih sama buruknya. The Cottagers kalah lima kali dari enam laga home terakhirnya di Liga Inggris.

Sementara The Reds juga masih kesulitan saat menjalani laga tandang musim ini. Namun melawan Fulham, peluang Liverpool untuk merebut tiga poin terbuka lebar. Namun demikian, pelatih Fulham Scott Parker kabarnya tidak akan mengubah starting XI-nya dari pekan lalu meski mengalami kekalahan dari Manchester City.

“Aku percaya dengan skuad yang lama kami bisa mengalahkan Liverpool yang saat ini sedang pincang. Tujuh pemain andalan mereka masih harus absen karena cedera,” katanya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.