Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona Vs Huesca, Duel Obat Luka

Minggu, 3 Januari 2021 10:19 WIB
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona (Barca) berpeluang memetik kemenangan di pekan ke-16 lanjutan La Liga musim ini. Pasalnya, tim asuhan Ronal Koeman itu akan menghadapi tim juru kunci, Huesca di Estadio El Alcoraz, Senin (4/1) dini hari nanti.

Bagi Barca, laga ini bisa dibilang partai tepat untuk mengobati luka sakit hati usai ditahan imbang Eibar 1-1 akhir pekan lalu. Padahal, sebelum laga tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah sangat yakin bisa memenangi pertandingan.

Baca juga : Villareal Vs Sevilla, Ngejar Empat Besar

Sayang, Barca justru hanya bisa mencetak satu gol lewat Ousmane Dembele untuk menyamakan gol Kike, dan harus puas dengan satu poin. Akibat dari hasil imbang ini, Barca tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 25 poin, atau tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Pautan jarak yang cukup jauh ini tentu saja membuat Barcelona wajib meraih kemenangan. Tak hanya untuk melupakan kekecewaan dari laga kontra Eibar. Tapi juga untuk bisa kembali ke jalur persaingan papan atas.

Baca juga : Barcelona Vs Eibar, La Pulga Lagi Dimanja

“Kami sadar ini laga mudah. Tapi dalam sepakbola tidak ada kata mudah. Semua butuh kerja keras,” kata Ronald Koeman seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Perlu diketahui, Huesca sepanjang musim ini tercatat baru sekali menang dari 16 laga, dan cuma mencetak total 14 gol dan sudah kebobolan 25 gol. Mereka kini tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin.

Baca juga : Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

Sementara, Barcelona tercatat belum pernah kalah di lima laga terakhir. Di laga tandang terakhir penampilan mereka bahkan cukup ciamik dengan memetik kemenangan 3-0 dari Real Valladolid 3-0.

Namun, hasil imbang 1-1 saat melawan Eibar wajib menjadi catatan tersendiri bagi mereka untuk segera berbenah. Kalau tidak, Barcelona harus siap-siap kembali menelan kekecewaan.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.