Dark/Light Mode

MotoGP

Soal Winglet, Aprilia Nyontek Ducati

Selasa, 26 Maret 2019 06:39 WIB
Iannone, salah satu pembalap Aprilia MotoGP. (Foto : twitter@motoGP)
Iannone, salah satu pembalap Aprilia MotoGP. (Foto : twitter@motoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Aprilia diam-diam ternyata sudah mempelajari pemanfaatan winglet seperti yang digunakan Ducati. Rupanya, tim asal Italia itu juga berniat memasangnya asalkan legal.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano menjelaskan, timnya akan mengembangkan perangkat serupa dan rencananya akan memasangnya ketika seri balap Amerika Serikat. “Kami akan memakainya untuk Grand Prix di Austin, akhir-akhir ini kami telah mempelajari perangkat itu,” katanya dikutip GPOne.

Baca juga : Soal Utang China, Amerika Sepikiran Dengan Mahathir

Menurut Albesiano, Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge membutuhkan bantuan dalam mengambil keputusan terkait winglet milik tim Ducati. “Saya pikir kami harus memperkuat struktur regulasi, membantu Aldridge mengambil keputusan terkait perangkat ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, Winglet yang terpasang tepat di depan roda belakang motor Ducati milik Andrea Dovizioso pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losai, Qatar, diprotes empat tim MotoGP. Mereka adalah Repsol Honda, KTM, Aprilia dan Suzuki Ecstar.

Baca juga : Soal Lahan, Adik Prabowo Nunjuk Luhut

Namun, pihak MotoGP menunda pengumuman hasil sidang untuk menentukan legalitas winglet pada motor Ducati Desmosedici. Dari rencananya akan diumumkan pada hari Jumat (22/3) lalu. Diundur menjadi paling lambat hingga Selasa (26/3). [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.