Dark/Light Mode

Jarang Turun, Solskjaer Pasrah Timothy Fosu Hengkang Dari MU

Minggu, 10 Januari 2021 14:46 WIB
Timothy Fosu-Mensah. (Foto : Istimewa)
Timothy Fosu-Mensah. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengikhlaskan pemain bertahannya Timothy Fosu-Mensah meninggalkan Setan Merah.

Pemain berpaspor Belanda itu bergabung dengan MU dari akademi Ajax saat berusia 16 tahun pada 2014. Ia melakukan debutnya di tim senior dua tahun kemudian sebagai pemain pengganti melawan Arsenal pada Februari 2016.

Baca Juga : Bupati Bogor: Tak Ada Permintaan Apa-apa Dari Keluarga Kapten Pilot Sriwijaya, Tapi Saya Siap Bantu...

Laga tersebut juga menjadi debut bagi Marcus Rashford dan ia mencetak dua gol saat itu. Namun, tidak seperti Rashford, Fosu-Mensah tidak bisa menjadi pemain reguler untuk Manchester United.

Ia hanya membuat 29 penampilan dalam selang waktu lima tahun sejak debutnya. Selama waktu itu, Fosu- Mensah menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di Crystal Palace dan Fulham.

Baca Juga : KPK Tangkap Orang Yang Diduga `Sembunyikan` Nurhadi

Dia sekarang akan diizinkan meninggalkan Old Trafford secara permanen bila mendapatkan tawaran yang tepat. “Saya tidak yakin apakah Timo akan bertahan atau (apakah) dia akan mengambil sebuah opsi sekarang,” kata Solskjaer kepada wartawan yang dikutip Goal, kemarin.

Menurut Solskjaer, Suso Mensah jarang mendapatkan waktu bermain. Jadi tentu saja dia diizinkan untuk berbicara dengan klub, dengan maksud untuk pergi di bulan Januari. “Sulit ketika Anda memiliki pemain bagus, pemain berbakat, dan Anda tidak bisa memberi mereka waktu bermain. Ia sekarang pada tahap di mana ia harus pergi dan bermain lagi,” katanya.

Baca Juga : Menlu Malaysia Turut Berduka Cita Atas Tragedi Sriwijaya Air SJ182

Fosu-Mensah, yang kontraknya habis pada akhir musim itu kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang diizinkan meninggalkan Old Trafford bulan ini.

Pelatih asal Norwegia itu telah mengkonfirmasi bahwa Sergio Romero dan Marcos Rojo pergi, baik pada Januari atau ketika kontrak mereka habis pada musim panas 2021. Odion Ighalo juga kemungkinan akan pergi setelah masa pinjamannya habis akhir bulan ini dan tidak diperpanjang. [DNU]