Dark/Light Mode

Berbeda Prinsip Dan Pandangan

Dukung Jokowi, Ferdinand Hengkang Dari Demokrat

Senin, 12 Oktober 2020 05:54 WIB
Ferdinand Hutahaean. (Istimewa)
Ferdinand Hutahaean. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Ferdinand Hutahaean memutuskan hengkang dari Partai Demokrat. Mantan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum partai berlambang mercy ini mundur lantaran berbeda prinsip dan pandangan terkait isu-isu nasional.

Keputusan mundurnya Ferdinand diutarakan melalui akun Twitter pribadinya @ FerdinandHaean3. Dia merasa arah politiknya berbeda dengan Demokrat.

“Kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu karena prinsip dan keyakinan politik. Jalan politik kebangsaan yang saya yakini. Terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujar Ferdinand.

Baca juga : Serius Tangani Pasien Corona, Pemerintah Sayang Rakyatnya

Ferdinand mengaku akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf setelah memutuskan meninggalkan Partai Demokrat. Dia mengklaim, dukungannya kepada pemerintah bukan semata-mata karena pribadi Jokowi.

Ferdinand juga ogah menjadi ‘penjilat’. Dukungan kepada pemerintah, didasari karena pemerintahan saat ini sedang bekerja keras melawan pandemi Covid-19.

Hal itu yang membuat dirinya memutuskan mundur, dengan keyakinan prinsip politiknya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya. Termasuk di atas kepentingan politik kelompok.

Baca juga : Persiapan Perang dengan China, India Kebut Bangun Jalan di Perbatasan

“Tapi di sisi lain, ada sekelompok orang yang berpolitik untuk kelompok. Bahkan tega merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya akan lawan,” tutupnya.

Rencananya, Ferdinand akan menyerahkan surat pengunduran diri besok pagi ke DPP Partai Demokrat. Ferdinand memastikan akan pindah ke partai lain setelah tidak lagi di Demokrat.

“Tapi belum dalam waktu dekat ini. Saya rehat sejenak mencari inspirasi sampai tiba waktunya nanti saya menyatakan diri ke partai mana,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.