Dark/Light Mode

Liga Italia : Milan Tetap Teratas, Inter Milan Bekap Verona 2-1

Kamis, 24 Desember 2020 05:27 WIB
Selebrasi para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat memuncaki klasemen seri A usai keduanya meraih kemenangan pada pekan ke-14 Liga Italia, Kamis (24/12) dini hari WIB.

AC Milan mengukuhkan dominasinya dengan hanya beda satu poin dari Inter usai meraih kemenangan atas Lazio 3-2 di Stadion San Siro. 

AC Milan unggul dua gol lebih dulu melalui Ante Rebic (10') dan penalti Hakan Calhanoglu (17'). Lazio kemudian berhasil menyamakannya lewat gol-gol Luis Alberto (57') dan Ciro Immobile (59').

Baca juga : HUT Ke-2, Pertamina Hulu Rokan Mantapkan Tekad Perkuat Industri Minyak Nasional

AC Milan akhirnya memastikan tiga poin lewat gol Theo Hernandez pada masa injury time babak kedua (90+2') Kemenangan ini memastikan Rossoneri tetap di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 34 poin dari 14 laga.

Beberapa jam sebelumnya, singgasana sempat ditempati Inter Milan yang berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Hellas Verona. Adapun Lazio kini berada di peringkat kedelapan dengan raihan 21 angka.

Inter Milan merebut menduduki posisi teratas usai menang atas Verona dengan skor 2-1 pada laga yang digelar lebih larut.

Baca juga : Liga Italia : CR7 Cetak Dua Gol, Juve Bantai Parma 4-0

Gol Inter baru terjadi pada menit ke-51 lewat sepakan Achraf Hakimi yang mengirimkan umpan silang dari kanan dan Martinez bergerak cepat mendahului para pemain belakang lawan untuk menyambutnya dengan sepakan voli menembus gawang Verona. 

Verona tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-63 lewat Davide Faraoni. Miilan Skriniar menjadi penentu kemenangan pada menit ke-69.

Diawali umpan silang Marcelo Brozovic dari sisi kanan, bola kemudian disundul Skriniar ke sudut atas gawang Verona. Hasil ini menempatkan Verona di peringkat 20 klasmene Seri A, Liga Italia. [IPL]

Baca juga : Digelar Virtual, Rakernas PP PGSI Akan Bahas Ajang Asian Beach Games Di China

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.