Dark/Light Mode

Jelang Australia Open, Petenis Unggulan Ngegas Di Turnamen Pemanasan

Kamis, 7 Januari 2021 17:11 WIB
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis-petenis unggulan mulai melakukan pemanasan jelang Australia Open 2021. Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dan Serena Williams akan turun di ajang WTA Melbourne.

Turnamen bertrofi Gippsland dan Yarra Valley Classic, yang dinamai dari nama wilayah di negara bagian Victoria akan diikuti 49 dari 50 petenis putri teratas.

Baca juga : Selain Anosmia, Ini Gangguan Penciuman Akibat Covid-19

Sebanyak 32 petenis teratas itu akan dibagi dalam dua event dengan masing-masing menampilkan 64 pertandingan tunggal dan 32 laga ganda.

Para petenis akan mulai tiba di Down Under mulai 15 Januari dan menjalani wajib karantina selama 14 hari sebelum memainkan event-event pemanasan yang akan digelar di Melbourne Park

Baca juga : Takut Corona, Murray Mundur Di Turnamen Pemanasan Australia Open

Ashleigh Barthy, berusia 24 tahun itu absen sejak Februari 2020. Dia memilih tidak mempertahankan gelar French Open dan juga melewatkan US Open di New York gegara virus corona baru 

Petenis Amerika Serena Williams yang berusia 39 tahun juga akan kembali berlaga setelah tersingkir dari French Open karena cedera.

Baca juga : Selamat, UIN Bandung Raih 2 Penghargaan Terbaik Dari Kemenag

Serena berharap merebut gelar turnamen besar untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam Asosiasi Tenis Profesional Putra (ATP).

Jadwal drawing utama Grand Slam awalnya dijadwalkan pada 18 Januari dan Tennis Australia selaku penyelenggara telah melakukan negosiasi berlarut-larut dengan pemerintah daerah mengenai langkah-langkah kesehatan Covid-19. Akhirnya disepakati  Australia Open digelar 8 Februari 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.