Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Dihantui Kenangan Pahit

Jumat, 8 Januari 2021 05:07 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dibayangi kenangan buruk jelang laga tandang lawan Aston Villa pada lanjutan Piala FA, Sabtu (9/1) dini hari nanti. The Reds pernah dibantai Aston 2-7 pada pertemuan terakhir mereka di Villa Park Stadium Oktober tahun lalu.

Seperti dilansir Sportkeeda, sejarah pahit itu kemungkinan bakal terulang, lantaran di laga Piala FA nanti, Liverpool tidak akan turun dengan formasi terbaik.

Pemain inti mereka tengah difokuskan untuk menghadapi laga lanjutan Liga Inggris yang semakin panas. Prediksi itu tak lepas dari memburuknya performa Mohamed Salah dan kawan-kawan sejak takluk 7-0 dari Crystal Palace pada pertengahan Desember lalu.

Baca juga : Usai Serangan Capitol, Kongres AS Sahkan Kemenangan Biden

Sebab, dari tiga laga terakhir yang dimainkan, mereka hanya meraih dua angka dari pertandingan tersebut. Liverpool bahkan tercatat belum mencetak gol sejak gol Sadio Mane Cs kalah 1-0 dari West Bromwich Albion di Anfield pada 27 Desember.

Namun demikian, performa Aston kini hampir sama dengan Liverpool. Performa mereka kini sedang buruk, dan itu terbukti ketika harus menelan kekalahan 2-1 dari Manchester United di laga terakhir.

Padahal, Grealish cs gagah berani tampil apik di Old Trafford. Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengatakan timnya kembali tanpa jasa Wesley dan Trezeguet karena cedera di laga sebelumnya.

Baca juga : Kocek Negara Jebol, JK Kasih Wejangan

Tetapi Ross Barkley telah mengatasi masalah paha dan diprediksi berada di starting pada laga Aston Villa vs Liverpool.

“Kami akan tetap tampil dengan komposisi terbaik. Tapi kami belum bisa pastikan siapa-siapa saja yang akan bermain. Yang jelas nama seperti Jacob Ramsey, Tom Heaton, Conor Hourihane, Marvelous Nakamba, Neil Taylor, dan Kortney Hause semuanya bisa masuk ke dalam skuad Piala FA,” katanya.

Gelandang andalan The Villans, Jack Grealish, mengaku siap menjadi starter di laga Aston Villa vs Liverpool. Dia yakin, lini serang akan semakin tajam bila dirinya didampingi Douglas Luiz di lini tengah.

Baca juga : Arsenal 3-1 Chelsea : Hore, The Gunners Akhirnya Menang

“Di lini bertahan saya juga yakin Dean Smith akan menduetkan Ezri Konsa dan Tyrone Mings. Benteng pertahanan kami akan kokoh dan gawang akan sulit dijebol Liverpool,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.