Dark/Light Mode

Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Jumat, 15 Januari 2021 05:54 WIB
Anthony Martial. (Foto : Istimewa)
Anthony Martial. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan Manchester United (MU) bakal saling jegal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (15/1) besok malam. Duel ini dipastikan sengit karena memperebutkan kursi puncak klasemen.

Seperti diketahui, saat ini Liverpool dan Manchester United berada di posisi beriringan, yakni peringkat pertama dan kedua klasemen Liga Inggris. Keduanya hanya terpaut tiga angka, sehingga memungkinkan The Reds mengkudeta tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu andai menang di laga nanti.

Sebab, meski tambahan tiga angka untuk Liverpool hanya membuat angka sama yakni 36 poin, tim besutan Jurgen Klopp masih itu unggul dalam koleksi gol. Karenanya, laga nanti dipastikan sengit karena bukan hanya angka penuh saja yang dipertaruhkan.

Tapi juga prestige sebagai tim terkuat di Inggris. Namun demikian, Liverpool punya modal meyakinkan untuk bisa menang atas Setan Merah – julukan MU. Mereka tercatat belum pernah kalah di Anfield sepanjang musim ini.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Rinciannya, tujuh kali menang dan sekali imbang. Satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool di Anfield adalah West Bromwich Albion, pada 27 Desember 2020. Tak hanya itu, ketajaman lini depan The Reds bahkan cukup menakjubkan.

Mereka tercatat telah melesatkan 20 gol atau rata-rata 2,5 gol per laga. Mereka juga baru kebobolan tujuh gol dalam delapan laga atau rata-rata 0,87. Catatan apik ini ternyata tak kalah mentereng dengan apa yang dimiliki MU. Yaitu, menjadi satu-satunya klub yang bellum tersentuh kekalahan di laga tandang Premier League.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses mengemas tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dari delapan laga terakhir. Tim yang berhasil mengimbangi MU di partai tandang adalah Leicester City pada 18 Desember 2020.

Saat itu, pertandingan berkesudahan 2-2. MU juga tajam di pertandingan kandang Liga Inggris musim ini. The Red Devils membukukan 22 gol atau rata-rata 2,75 gol per laga. Adapun jumlah kebobolannya 11 atau 1,375 gol per laga.

Berita Terkait : Man United Vs Liverpool, Final Kepagian Piala FA

Dalam laga tandang nanti, MU juga dipastikan bakal kembali diperkuat striker andalannya Anthony Martial, yang sebelumnya diragukan ikut serta dalam lawatan ke Anfield. Pemain Timnas Inggris itu diragukan tampil, lantaran sempat mengalami cedera saat bermain melawan Burnley tengah pekan lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera di menit-menit akhir, dan akhirnya digantikan Axel Tuanzebe. Namun, kondisi Martial ternyata tidak seserius seperti apa yang dibayangkan sebelumnya.

Dikutip dari SportsMole, menajemen MU telah mengkonfirmasi bahwa cedera Martial tidak parah. Pemain berpaspor Prancis itu sudah baik dan akan tampil melawan Liverpool.

“Kondisi Martial tidak parah. Dia punya peluang bermain di laga melawan Liverpool. Akan tetapi, Martial masih harus melewati tes terakhir yang digelar sebelum laga untuk memastikan kondisinya siap atau tidak,” tulis manajemen MU, dalam pernyataan resmi di situs resmi klub, kemarin.

Berita Terkait : Manchester City Vs Brighton, Untung Nyimpen Celengan

Sekadar informasi, sejauh ini mantan pemain AS Monaco tersebut telah mencetak lima gol dan membuat tujuh assist. Capaian tersebut didapat Martial usai memainkan 21 laga di semua kompetisi.

Salah satu kelebihan Martial adalah fleksibel. Dia bisa bermain sebagai winger kiri atau penyerang tengah. Selain itu, Martial juga punya koneksi yang bagus dengan Marcus Rashford.  [DNU]