Dark/Light Mode

Sampai Tanah Air, Timnas U-19 Jalani Swab Test Dan Karantina Mandiri Di Hotel

Minggu, 17 Januari 2021 16:17 WIB
Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 sudah tiba di Indonesia pada Kamis  malam(14/1) lalu. Garuda Nusantara mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada pukul 20.30 WIB usai melakukan perjalanan selama kurang lebih 26 jam dari Barcelona, Spanyol.

Begitu tiba, seluruh pemain, pelatih dan ofisial timnas U-19 langsung menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR di hotel.

Berita Terkait : Pandemi Covid Di Spanyol Masih Marak, Timnas U-19 Pulang Ke Tanah Air

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI untuk program pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Spanyol. "Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Awalnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuad Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Berita Terkait : Selain Mengasah Fisik Saat TC, Pola Makan Timnas U-19 Juga Diatur

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar," kata David Maulana, Sabtu (16/1)

Pada proses karantina di Hotel Ibis Slipi, Jakarta ini seluruh pemain dan ofisial timnas U-19 tidak diperkenankan melakukan kegiatan di luar kamar. Seluruh makanan juga diantar pihak hotel hingga depan pintu kamar. [WUR]