Dark/Light Mode

Leicester City Vs Chelsea

Rebutan Podium

Selasa, 19 Januari 2021 05:34 WIB
Para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)
Para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dijadwalkan akan bertemu dengan Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Rabu (20/1) dini hari nanti. The Blues berambisi meraih poin penuh agar kembali ke papan atas klasemen.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 29 poin dari 18 pertandingan. Sementara Leicester, menduduki posisi ketiga dengan 35 poin dari 18 laga.

Kemenangan di laga ini menjadi penting bagi Oliver Giroud dan kawan-kawan untuk bisa kembali ke papan atas, atau minimal ke posisi empat besar. Sebab, pasukan Frank Lampard masih terpaut lima poin dari Liverpool yang kini jadi juru kunci zona Liga Champions.

Berita Terkait : Gasak Southampton 2-0, Leicester Salip Liverpool Dan Man City

Namun, upaya mereka tentu tidak bakal mudah. Soalnya, meski di laga terakhir mereka menang 0-1 dari Fulham, performa Chelsea saat ini kurang meyakinkan.

Contohnya di laga melawan Fulham. Chelsea hanya bisa mencetak satu gol walau Fulham hanya bermain dengan 10 orang. Selain itu, Chelsea yang sempat berada di empat besar, baru dua kali menang dalam tujuh laga terakhir.

Catatan ini cukup kontras dengan Leicester yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Terbaru, mereka sukses membungkam tamunya Southampton dengan dua gol tanpa balas.

Berita Terkait : Manchester City Vs Brighton, Untung Nyimpen Celengan

Karena itu, Chelsea wajib mewaspadai performa Leicester yang tentunya bakal tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, selain akan diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah, Leicester memiliki rekor yang cukup dalam pertemuannya dengan Chelsea.

Dari lima kali pertemuan, Chelsea selalu gagal menang. Melihat faktor-faktor yang disebutkan di atas, rasanya bakal sulit bagi Chelsea untuk bisa merebut tiga poin di King Power Stadium nanti.

“Aku tahu Leicester akan menyulitkan kami untuk menembus empat besar. Tapi aku telah menyiapkan tim dengan baik. Kami yakin bisa membawa pulang angka penuh di laga nanti,” kata Lampard seperti dilansir situs resmi klub, kemarin. [DNU]