Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man City Vs Chelsea : Menguji Konsistensi Si Biru

Jumat, 1 Januari 2021 15:15 WIB
Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)
Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat bakal dibatalkan gegara corona, duel akbar lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 antara Chelsea dan Manchester City akhirnya tetap dilanjutkan. 

Duel Chelsea, asuhan Frank Lampard melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola akan digelar di Stamford Bridge, pada Minggu (3/1) malam WIB.

Laju Chelsea masih naik turun. Setelah kekalahan awal dari Liverpool, mereka memulai rekor tak terkalahkan yang panjang, tetapi mereka tersesat dalam beberapa pekan terakhir. Skuat Lampard hanya mengambil empat poin dari lima pertandingan terakhir mereka.

Baca juga : Man City Vs Chelsea, Lampard Waswas Corona

Chelsea alias Si Biru sekarang mengumpulkan 26 poin atau sejajar dengan City, yang masih memiliki dua pertandingan di tangan. Pertandingan Chelsea dan City akan berlangsung sengit karena baik Lampard maupun Guardiola berharap tetap masuk tiga besar mendekati Liverpool.

Man City juga percaya diri setelah beberapa pemain terpapar corona. Pelatihan tim City sendiri telah dilanjutkan dan klub mengatakan putaran pengujian baru Covid-19 belum mengungkapkan adanya kasus positif baru.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa latihan tim utama akan dilanjutkan di City Football Academy pada sore ini (waktu setempat),” tulis pernyataan klub di laman resmi, Kamis (31/12).

Baca juga : Man United Vs Aston Villa : Awas, Kecapean Pesta Tahun Baru

“Seluruh gelembung Covid-19 telah menjalani tes kemarin, dan hasilnya sejauh ini tidak ada kasus positif baru. Keselamatan tetap menjadi prioritas nomor satu kami, dan klub akan terus melanjutkannya dengan sangat hati-hati,” tambahnya.

Sementara catatan pertemuan antara Chelsea vs Man City masih didominasi oleh The Blues.  Chelsea memenangkan 68 pertandingan dengan kalah 58 kali dan seri 39 kali.

Pertemuan terakhir antara Chelsea vs Man City di Liga Inggris terjadi pada gelaran musim lalu Juni 2020. Pada pertandingan itu, Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Manchester City. Baik Chelsea maupun Manchester City kini masih belum menembus 5 besar klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

The Blues kini berada di peringkat ke-6 sedangkan The Citizen bertengger di peringkat ke-8. Dengan kondisi skuad yang lebih prima, Manchester City lebih berpeluang untuk mencuri poin dari Chelsea di Stamford Bridge. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.