Dark/Light Mode

Man City Vs Chelsea : Menguji Konsistensi Si Biru

Jumat, 1 Januari 2021 15:15 WIB
Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)
Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat bakal dibatalkan gegara corona, duel akbar lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 antara Chelsea dan Manchester City akhirnya tetap dilanjutkan. 

Duel Chelsea, asuhan Frank Lampard melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola akan digelar di Stamford Bridge, pada Minggu (3/1) malam WIB.

Laju Chelsea masih naik turun. Setelah kekalahan awal dari Liverpool, mereka memulai rekor tak terkalahkan yang panjang, tetapi mereka tersesat dalam beberapa pekan terakhir. Skuat Lampard hanya mengambil empat poin dari lima pertandingan terakhir mereka.

Berita Terkait : Man United Vs Aston Villa, Misi Nempel Pemuncak Klasemen

Chelsea alias Si Biru sekarang mengumpulkan 26 poin atau sejajar dengan City, yang masih memiliki dua pertandingan di tangan. Pertandingan Chelsea dan City akan berlangsung sengit karena baik Lampard maupun Guardiola berharap tetap masuk tiga besar mendekati Liverpool.

Man City juga percaya diri setelah beberapa pemain terpapar corona. Pelatihan tim City sendiri telah dilanjutkan dan klub mengatakan putaran pengujian baru Covid-19 belum mengungkapkan adanya kasus positif baru.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa latihan tim utama akan dilanjutkan di City Football Academy pada sore ini (waktu setempat),” tulis pernyataan klub di laman resmi, Kamis (31/12).

Berita Terkait : Man City Vs Chelsea, Lampard Waswas Corona

“Seluruh gelembung Covid-19 telah menjalani tes kemarin, dan hasilnya sejauh ini tidak ada kasus positif baru. Keselamatan tetap menjadi prioritas nomor satu kami, dan klub akan terus melanjutkannya dengan sangat hati-hati,” tambahnya.

Sementara catatan pertemuan antara Chelsea vs Man City masih didominasi oleh The Blues.  Chelsea memenangkan 68 pertandingan dengan kalah 58 kali dan seri 39 kali.

Pertemuan terakhir antara Chelsea vs Man City di Liga Inggris terjadi pada gelaran musim lalu Juni 2020. Pada pertandingan itu, Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Manchester City. Baik Chelsea maupun Manchester City kini masih belum menembus 5 besar klasemen Liga Inggris.

Berita Terkait : Man United Vs Aston Villa : Awas, Kecapean Pesta Tahun Baru

The Blues kini berada di peringkat ke-6 sedangkan The Citizen bertengger di peringkat ke-8. Dengan kondisi skuad yang lebih prima, Manchester City lebih berpeluang untuk mencuri poin dari Chelsea di Stamford Bridge. [IPL]