Dark/Light Mode

Leicester vs MU

Buru Singgasana Kedua

Sabtu, 26 Desember 2020 10:26 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (Foto: Reuters)
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Leicester City versus Manchester United (MU) di Stadion King Power, ikut memanaskan laga Boxing Day, malam ini. Pasalnya, kedua tim berebut posisi runner-up di klasemen Liga Inggris.

Apalagi, kondisi saat ini, Leicester maupun MU sama-sama berada dalam performa terbaiknya. Pekan lalu, Jamie Vardy dan kawan-kawan mampu mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor 0-2, sedangkan Setan Merah mampu melibas Leeds dengan skor telak 6-2.

Posisi di puncak klasemen, Leicester berada di posisi kedua dengan koleksi 27 poin dari 14 laga. Sedangkan MU berada di bawahnya hanya terpaut satu poin. Sementara puncak klasemen masih kokoh dipegang Liverpool dengan nilai 31 poin.

Berita Terkait : Duel Membara

The Foxes-julukan Leicester, tentu harus mewaspadai kebangkitan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer yang terus bangkit dari keterpurukan di awal musim ini.

Sempat terpuruk di papan bawah, perlahan tapi pasti Bruno Fernandes dan kolega mampu menembus posisi empat besar klasemen Liga Premier.

Jelang laga Boxing Day nanti, pelatih Leicester, Brendan Rodgers mengatakan, Caglar Soyuncu diragukan untuk tampil pada duel akhir pekan nanti. Tapi, mantan pelatih Liverpool itu cukup bisa bernafas lega setelah Jamie Vardy dalam kondisi fit.

Berita Terkait : Citizens Nggak Kasih Kendor

“Jamie Vardy akan tampil dalam laga ini. Dia hanya memiliki sedikit rasa sakit di area paha, tapi dia tetap merasa baik,” ujar Brendan Rodgers.

Sementara itu, pasukan Setan Merah datang ke Stadion King Power dengan kondisi sangat baik. Selain performanya yang terus meningkat, MU baru saja meraih kemenangan atas Everton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris dini hari tadi.

MU menang 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Edinson Cavani dan Anthony Martial. Menariknya, dua gol MU dicetak di menit akhir babak kedua, yakni di menit ke-88 dan ke- 90.

Baca Juga : Yes, Alat Deteksi Covid GeNose UGM Sudah Dapat Izin Edar

“Tentu kemenangan memberi energi. Kami dorongan untuk pertandingan berikutnya di Boxing Day,” ungkap Ole Gunnar Solksjaer, dikutip dari situs resmi MU. [KW]