Dark/Light Mode

Chelsea Vs Manchester City

The Blues Pede, Guardiola Limbung

Minggu, 3 Januari 2021 05:56 WIB
Hakim Ziyech.
Hakim Ziyech.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan ke-17 Premier League akan mempertemukan dua klub kaya raya, Chelsea dan Manchester City. Laga tersebut akan digelar di Stamford Bridge pada Minggu (03/01) pukul 23.30 WIB.

Chelsea kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara Man City berada di urutan ke-8, dengan raihan poin sama, namun kalah selisih gol. Hanya saja, skuad asuhan Pep Guardiola baru menjalani 14 pertandingan.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard ingin segera meraih kemenangan. Sebelumnya, The Blues kalah 1-3 dari Arsenal, lalu bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa. “Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan melawan lawan yang sangat bagus. Mereka akan selalu punya cara untuk tampil dengan baik,” ujarnya.

Lampard yakin, kemenangan atas Man City akan sangat penting untuk timnya. Pelatih berusia 43 tahun itu menargetkan timnya tampil maksimal di laga kandang. Menurutnya ini penting, karena Chelsea tertinggal dalam beberapa pertandingan dan belum dalam performa terbaik, hingga kehilangan beberapa poin.

Baca juga : The Blues Modal Sejarah

“Untungnya kami memiliki rekor tak terkalahkan yang lama sebelumnya, sehingga tabel liga tidak terlihat terlalu buruk. Kami sangat dekat dengan posisi empat besar,” terang Lampard.

Kabar gembira bagi Chelsea, gelandang Hakim Ziyech (27 tahun) sudah dapat kembali diturunkan. Sebelumnya, Ziyech absen sejak awal Desember lalu. Pemain asal Maroko itu mengalami cedera hamstring saat Chelsea mengalahkan Leeds United. Bersama The Blues, Ziyech sudah tampil dalam 12 laga di semua ajang dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

“Dia (Ziyech) sudah fit dan telah berlatih dalam dua atau tiga hari terakhir. Jadi, saya masih harus memutuskan, apakah dia siap diturunkan sebagai starter atau memulai dari bangku cadangan,” imbuh Lampard.

Chelsea masih menunggu ketajaman Kai Havertz dan Timo Werner. Keduanya masih dipercaya tampil untuk menunjukkan performanya. Bek Cesar Azpilicueta akan menjalani pertandingan ke-400 selama berseragam Chelsea.

Baca juga : Everton Vs Manchester Cify, The Toffees Ancang-ancang Rebut Gelar Liga Inggris

Dua bek, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger akan diistirahatkan. Keduanya akan digantikan oleh Thiago Silva dan Kurt Zouma. Gelandang Mateo Kovacic akan kembali tampil menggantikan Jorginho. Sedangkan Olivier Giroud diperkirakan akan kembali tampil di lini depan.

Sementara Manchester City tengah dipusingkan dengan para pemainnya yang positif Covid- 19. Sudah lima pemain yang harus diisolasi karena terkena virus Corona.

Kabar itu dikonfirmasi pelatih Man City, Pep Guardiola. Sebelumnya, Kyle Walker dan Gabriel Jesus positif virus corona. Kini, ada tambahan tiga pemain lagi yang mengalami hal yang sama.

“Sekarang lima pemain menjalani isolasi selama 10 hari. Kasus pertama yang sudah dirilis waktu itu dua pemain dan kasus kedua ini ada tiga pemain lagi,” ujar Guardiola.

Baca juga : Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

Dengan demikian, total tujuh anggota klub (5 pemain dan 2 staf) yang harus menjalani isolasi karena virus Corona. Meski demikian, pihak City belum bisa mengungkap identitas tambahan tiga pemain yang hasil tesnya positif.

“Anda akan melihat line-up dan tiga pemain penting tidak di sana. Jadi anda akan tahu persis. Tapi saya tidak diperbolehkan memberi tahu Anda,” sambung Guardiola.

Meningkatnya kasus Covid- 19 di kubu Man City sempat membuat pertandingan melawan Everton pada Senin (28/12) lalu harus ditunda beberapa jam jelang kick-off. Hal itu sempat membuat City harus menutup pusat latihannya sebelum akhirnya kembali dibuka pada Rabu (30/12) lalu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.