Dark/Light Mode

Agar Juara Lagi, Begini Permintaan Joan Mir Ke Suzuki

Rabu, 20 Januari 2021 12:52 WIB
Juara dunia MotoGP 2020, Jaon Mir. (Foto : Istimewa)
Juara dunia MotoGP 2020, Jaon Mir. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, siap menyambut gelaran MotoGP 2021. Pebalap asal Spanyol itu pun tidak segan-segan meminta timnya memperbaiki motornya GSX-RR.

Dari sekian banyak hal yang harus diperbaiki, juara dunia MotoGP 2020 merasa ada satu yang benar-benar harus dijadikan fokus utama Suzuki dalam melakukan perbaikan tersebut. Hal itu terkait per­forma motor GSX-RR kala mengikuti kualifikasi.

Berita Terkait : Joan Mir : Sudahlah Rossi, Pensiun Saja...

Mir menyebut, sampai saat ini masalah utama Suzuki selalu ada di kualifikasi. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku, motornya kerap kali kesulitan mencapai kecepatan terbaik ketika kualifikasi berlangsung.

“Motor yang saya butuhkan untuk kualifikasi dan motor untuk balapan sama sekali berbeda. Masalahnya di kami, masih banyak kekurangan di pengaturan motor untuk kualifikasi. Karena keduanya sangat berbeda,” jelas Mir.

Baca Juga : Percepat Vaksinasi, Ganjar Usul Sistem Pendaftaran Diperbaiki

Alhasil, Mir dan rekan setimnya, Alex Rins, lebih sering memulai balapan dari posisi di luar tiga besar saat balapan. Semua itu terjadi karena motor Suzuki tidak bisa tampil baik saat kualifikasi dibandingkan peserta lain.

Menurut Mir, masalah utamanya ada pada pengaturan motor. Dia mengaku masih belum menemukan setingan terbaik untuk kualifikasi. Kalau untuk balapan, dia merasa kuda besinya sudah sangat baik. Itu sebabnya Mir selalu meminta kepada Suzuki untuk segera menemukan pengaturan motor terbaik untuk kualifikasi sebelum MotoGP 2021 bergulir.

Baca Juga : Perbaikan Plant Perta Arun Gas Selesai, Pasokan Gas Kembali Normal

Dia percaya, jika kualifikasinya bisa jauh lebih baik, maka peluang meraih kemenangan akan semakin besar. “Itulah mengapa kami harus meningkatkan pengaturan untuk kualifikasi. Tentunya tanpa melupakan yang lain (terkait pengaturan motor saat balapan),” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Crash.

Pihak Suzuki sudah menerima permintaan Mir tersebut. Melalui Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, tim tersebut berjanji akan memperbaiki performa dan pengaturan motor saat kualifikasi. [DNU]