Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Agar Juara Lagi, Begini Permintaan Joan Mir Ke Suzuki

Rabu, 20 Januari 2021 12:52 WIB
Juara dunia MotoGP 2020, Jaon Mir. (Foto : Istimewa)
Juara dunia MotoGP 2020, Jaon Mir. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, siap menyambut gelaran MotoGP 2021. Pebalap asal Spanyol itu pun tidak segan-segan meminta timnya memperbaiki motornya GSX-RR.

Dari sekian banyak hal yang harus diperbaiki, juara dunia MotoGP 2020 merasa ada satu yang benar-benar harus dijadikan fokus utama Suzuki dalam melakukan perbaikan tersebut. Hal itu terkait per­forma motor GSX-RR kala mengikuti kualifikasi.

Baca juga : Juara Di Thailand Open, Greysia/Apriyani Selamatkan Muka Indonesia

Mir menyebut, sampai saat ini masalah utama Suzuki selalu ada di kualifikasi. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku, motornya kerap kali kesulitan mencapai kecepatan terbaik ketika kualifikasi berlangsung.

“Motor yang saya butuhkan untuk kualifikasi dan motor untuk balapan sama sekali berbeda. Masalahnya di kami, masih banyak kekurangan di pengaturan motor untuk kualifikasi. Karena keduanya sangat berbeda,” jelas Mir.

Baca juga : Pemerintah Pede Mampu Tangani Covid Lebih Baik

Alhasil, Mir dan rekan setimnya, Alex Rins, lebih sering memulai balapan dari posisi di luar tiga besar saat balapan. Semua itu terjadi karena motor Suzuki tidak bisa tampil baik saat kualifikasi dibandingkan peserta lain.

Menurut Mir, masalah utamanya ada pada pengaturan motor. Dia mengaku masih belum menemukan setingan terbaik untuk kualifikasi. Kalau untuk balapan, dia merasa kuda besinya sudah sangat baik. Itu sebabnya Mir selalu meminta kepada Suzuki untuk segera menemukan pengaturan motor terbaik untuk kualifikasi sebelum MotoGP 2021 bergulir.

Baca juga : Pemerintah Perpanjang Larangan WNA Masuk RI

Dia percaya, jika kualifikasinya bisa jauh lebih baik, maka peluang meraih kemenangan akan semakin besar. “Itulah mengapa kami harus meningkatkan pengaturan untuk kualifikasi. Tentunya tanpa melupakan yang lain (terkait pengaturan motor saat balapan),” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Crash.

Pihak Suzuki sudah menerima permintaan Mir tersebut. Melalui Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, tim tersebut berjanji akan memperbaiki performa dan pengaturan motor saat kualifikasi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.