Dark/Light Mode

Hari Ini Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir Dan Angin Kencang

Jumat, 25 Desember 2020 08:15 WIB
Ilustrasi hujan. (Foto: ist)
Ilustrasi hujan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan ringan. Warga diminta waspada menghadapi perubahan cuaca.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Achmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari Jakarta akan berawan. Hujan ringan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Baca juga : Hadapi Nataru, Stok Bahan Pokok Dipastikan Aman Terkendali

Siang harinya, hujan ringan terjadi di Jakarta Pusat , Jakarta Utara. Sedangkan hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Malam hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dini hari seluruh wilayah diguyur hujan," ujarnya, Jumat (25/12).

Baca juga : Royal Safari Garden Tawarkan Bersantap Ditemani Satwa Asia & Afrika

Taufan menyebutkan, suhu udara di Jakarta hari ini antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan angin Barat Daya-Utara 05-25 km per jam.

BMKG juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.