Dark/Light Mode

Asal Masyarakat Jaga Prokes Dan Dukung Vaksinasi

Pemerintah Pede Mampu Tangani Covid Lebih Baik

Sabtu, 16 Januari 2021 06:59 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Twitter)
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah optimis, penanganan Covid-19 tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun lalu. Yang penting, masyarakat taat pada kebijakan yang diputuskan pemerintah. Tegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan, dukung vaksinasi, dan tetap jaga semangat. Jangan kendor, ya...

Optimisme itu dibuncahkan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito kepada sejumlah media internasional secara virtual dalam acara “International Media Briefing”, di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga : PB PDGI Siap Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Media internasional yang hadir yakni Associated Press, Reuters, Bloomberg News, AFR, CIFOR, Agence-France Presse, ABC News, The Australian Newspaper, Arab News, Mainichi Shimbun, dan Straits Times.

Wiku ditemani seorang moderator, yakni President of Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC), Edward Davies. Kepada media internasional, Wiku yang juga menjabat Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan upaya penanganan pandemi Covid-19 yang telah dilakukan pemerintah, selama hampir satu tahun terakhir.

Baca juga : Walikota Bekasi Utamakan Nakes Untuk Vaksin Covid

Mulai dari upaya 3T (testing, tracing dan treatment). Juga menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta terus mengawal perubahan perilaku masyarakat untuk menjadikan di siplin protokol kesehatan sebagai kewajiban. “Prioritas pemerintah, hal terpenting dan utama adalah menjaga keselamatan rakyat Indonesia,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.