Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eibar Vs Atletico Madrid, Jauhi Hantu El Real Dan Barca

Kamis, 21 Januari 2021 09:41 WIB
Luis Suarez, andalan Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)
Luis Suarez, andalan Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid terus berburu kemenangan untuk bisa menjauh dari pesaingnya di puncak klasemen yakni Real Madrid dan Barcelona. Kesempatan tersebut bisa diambil saat menghadapi Eibar di Stadion Municipal de Ipurua, Jumat (22/1) dini hari nanti.

Atletico berpeluang menang karena memiliki kekuatan jauh lebih besar ketimbang Eibar. Saat ini, Atletico Madrid berada di posisi puncak klasemen mengoleksi 41 poin dari 16 pertandingan. Mereka berjarak 4 poin dari rival sekota Real Madrid yang berstatus juara bertahan dan tujuh poin dari Barcelona.

Sementara tuan rumah Eibar hanya menempati peringkat 15 dan telah tujuh kali menelan pil pahit kekalahan. Bahkan, dari tujuh kekalahan Eibar itu, empat di antaranya terjadi justru di kandang sendiri, Stadion Municipal de Ipurua di wilayah Basque.

Baca juga : Berebut Rekor Mulus

Karena itu, kans Atletico memberi kekalahan kandang kelima untuk Eibar dapat disebut cukup terbuka. Namun begitu bukan berarti anak-anak asuh Diego Simeone bisa jemawa. Soalnya, pada edisi terakhir pertemuan Eibar vs Atletico terjadi kejutan.

Los Armeros julukan Eibar sukses memetik kemenangan dan itu adalah kemenangan pertama mereka atas Los Colchoneros pada era kepelatihan Diego Simeone. Kemenangan itu juga keme- nangan pertama Jose Luis Mendilibar atas Simeone. Selain itu, dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Los Colchoneros tak pernah menang besar.

Mereka sempat 3 kali diimbangi Los Armeros dan 4 kali menang dengan hanya keunggulan 1 gol. Ini menunjukkan laga Eibar vs Atletico tak akan mudah bagi tim tamu. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku optimistis bisa menang meski timnya punya sejarah buruk atas Eibar.

Baca juga : Awas, Tandukan Si Banteng

Pasalnya, mereka punya Luis Suarez yang selalu menang di delapan pertemuan terakhir. Striker Uruguay itu pun selalu mencetak gol dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Los Armeros.

“Tentu saja optimis. Kami punya skuat yang hebat. Apalagi saat ini kami sedang dalam kondisi terbaik,” kata Diego seperti dilansir The Marca, kemarin.

Dia mengatakan, kans timnya menjadi kampiun musim ini juga terbuka sangat lebar karena memiliki dua pertandingan di tangan Real Madrid dan Barcelona. Karena itu, skuatnya hanya perlu menjaga konsistensi permainan agar harapan tersebut bisa tercapai.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Saatnya Masuk Tiga Besar

“Yang aku inginkan sekarang pemain harus lebih kejam. Mereka harus tetap berada di depan rival untuk mencuri poin. Persaingan saat ini sudah sangat ketat,” ujarnya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.