Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inggris Masih Lockdown, Garuda Select Geber Latihan Fisik

Jumat, 22 Januari 2021 07:42 WIB
Tim Garuda Select. (Foto: Istimewa)
Tim Garuda Select. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Salah satu sesi yang telah dijalani adalah berlari sejauh lima kilometer. “Para pemain diminta mencoba untuk berlari lima kilometer secepat mungkin. Ini adalah sesuatu yang sederhana, tetapi tetap merupakan suatu tes yang baik untuk melihat level kebugaraan mereka,” kata Fitzsimmons, Kamis (21/1).

Ia menambahkan, ada banyak hal lain yang bisa mereka kerjakan, “Termasuk terus berlatih, inilah target utama kami hingga ada perubahan yang bisa membantu kami berlatih secara normal. Kami ingin mencoba menjaga level kebugaran mereka agar mereka tetap tinggi sehingga siap untuk langsung beraksi di lapangan setelah situasinya kembali normal,” jelasnya.

Baca juga : Pandemi Masih Tinggi, Timnas Indonesia U-16 Gelar Latihan Virtual

Ibnul Mubarak, salah satu pemain dari tim ini mengatakan setiap pagi dirinya dan tim diminta latihan di depan kamar hotel, baru setelah itu latihan lari di lapangan.

Dalam kondisi saat ini, Ibnul dan kawan-kawan memang difokuskan latihan pengembangan fisik, berlari atau jogging menjadi menu wajib. Jarak yang ditempuh bervariatif. Terkadang pemain disuruh berlari sejauh empat sampai lima kilometer.

Baca juga : Inggris Lockdown Lagi, Sampai Pertengahan Februari

"Setiap hari jarak tempuhnya terus bertambah sampai nantinya ke jarak tujuh kilometer. Pemain diminta berlari dengan secepat mungkin. Meskipun terasa capek, harus tetap jogging, tidak boleh jalan,” ujar Ibnu, Kamis (21/1).

Ibnul mengaku bahwa dirinya kini sudah mengalami peningkatakan fisik yang signifikan. Fisiknya itu adalah pada otot-ototnya, terlebih di bagian paha dan betis, kini semakin keras serta berisi. “Perubahan yang saya rasakan di bagian paha dan betis,” ujar pemain asal klub Penajam Utama, Kalimantan Timur.

Baca juga : Plesiran Di Tengah Lockdown, Menkeu Ontario Mengundurkan Diri

Tidak hanya latihan, mereka juga meluangkan waktu bersama dengan berbagai aktifitas yang diperbolehkan selama lockdown oleh para pelatih, agar tidak terlalu bosan. Seperti bermain video games bersama dan kegiatan lainnya.Terbaru, belum lama ini, mereka diberi kesempatan untuk bertemu alumni Garuda Select terdahulu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.