Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toyota Thailand Terbuka 2021

Greysia-Apriyani Trengginas

Sabtu, 23 Januari 2021 05:50 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Gresyia Polii-Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)
Pasangan ganda putri Indonesia, Gresyia Polii-Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan konsisten ditunjukkan pasangan ganda putri Indonesia, Gresyia Polii-Apriyani Rahayu, pada kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021. Ganda putri nomor satu Indonesia itu sukses menembus semifinal.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Greysia-Apriyani mampu memperdaya pasangan Denmark, Alexandra Boje-Mette Poulsen. Ini merupakan pertemuan pertama dari keduanya. Greysia-Apriyani bermain trengginas. Juara Yonex Thailand Terbuka ini tidak mengendorkan sedikit pun serangan-serangannya. Dengan Cepat Greysia-Apriyani menang pada game pertama dengan 21-9.

Di game kedua, ganda Denmark peringkat 36 dunia ini mulai bisa mengimbangi permainan ganda Indonesia. Serangan Greysia maupun Apriyani berulang kali bisa dimentahkan. Untungnya perbedaan perolehan angka demikian lebar, hingga Greysia-Apriyani bisa leluasa menutup game kedua dengan 21-17.

“Di game pertama, kami bermain lepas tanpa beban. Sehingga langkah kami pun teratur,” kata Greysia.

Di semifinal, Greysia-Apriyani lagi-lagi akan bertemu dengan ganda dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Total lima kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan.

Baca juga : Kalahkan Ganda Putra Asal Inggris, Ahsan/Hendra Maju Ke Semifinal

Untuk sementara Greysia-Apriyani menang dalam head to head dengan 4-1. Termasuk, kemenangan yang diperoleh di babak empat besar Yonex Thailand Open pada pekan lalu.

“Dari rekor pertemuan kami menang. Tapi itu jangan jadi patokan. Kami harus bekerja keras dan tidak anggap remeh lawan,” ujarnya.

Hasil manis juga ditorehkan pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. Pasangan ini melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Inggris, Sean Vendy-Ben Lane dua game langsung 21-14 dan 21-13.

“Masuk semifinal, saya merasa senang karena pekan lalu kami kalah di perempat final. Saya merasa lebih baik dari kemarin, meski betis sedikit terasa sakit,” sahut Ahsan.

Di semifinal, The Daddies (julukan Hendra-Ahsan) akan bertemu peringkat tujuh dunia asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga : Mantap, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Berdasarkan data statistik, pertemuan di babak semifinal besok akan menjadi perjumpaan ke sembilan kalinya bagi kedua pasangan itu.

“Mereka adalah juara di pekan kemarin. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di laga nanti,” ucap Hendra.

Di sektor ganda campuran, wakil Indonesia yang tersisa pasangan Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja gagal meraih tiket ke semifinal, setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron-Cheah Yee See lewat pertarungan rubber game.

Pada game pertama dimenangkan Hafiz-Gloria, 21-12. Sementara game kedua dan ketiga, mereka kalah dengan skor identik 19-21 dan 19-21. Meski sudah memberikan yang terbaik, Gloria mengaku masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami tidak beruntung hari ini. Kami sudah memberikan yang terbaik yang kami punya, tetapi itu tidak cukup. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, masih banyak hal yang harus ditingkatkan,” sesal Gloria.

Baca juga : Toyota Thailand Open : Indonesia Kehabisan Wakil di Sektor Tunggal

Sebelumnya, Hafiz-Gloria pernah mengalahkan Pang Ron-Yee See pada turnamen Yonex Taiwan Terbuka 2019 dengan skor 21-18, 21-13.

Rupanya, pertemuan kedua ini merupakan pembalasan bagi wakil Malaysia tersebut, sehingga mereka pun belajar dari kekalahannya dua tahun silam.

“Di game pertama kami mengontrol permainan. Tetapi setelah itu mereka mengubah pola dan kami tidak siap. Mereka sudah membaca permainan kami dan antisipasi serangan-serangan kami,” ucap Hafiz. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.