Dark/Light Mode

Thailand Open 2021

Hilang Fokus, Ginting Akui Keunggulan Axelsen

Minggu, 17 Januari 2021 05:50 WIB
Anthony Sinisuka Ginting di Thailand Open 2021, Sabtu (16/1) malam. (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting di Thailand Open 2021, Sabtu (16/1) malam. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil lolos ke final turnamen bulutangkis bertajuk Yonex Thailand Terbuka 2021, setelah dikalahkan Viktor Axelsen asal Denmark, Sabtu (16/1) malam.

Pertandingan yang menghabiskan waktu 63 menit itu berakhir dengan skor 19-21, 21-13, 13-21. Diadakan di Impact Arena, Bangkok, pertemuan ketujuh Ginting dan Axelsen tersebut menunjukkan persaingan yang sangat ketat antara keduanya.

Baca juga : Susul Hendra/Ahsan, Jojo Nyerah Pada Axelsen

Meski pada akhirnya, Ginting yang sempat kehilangan fokus, harus mengakui keunggulan Axelsen. “Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di gim ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," ungkap Ginting, pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," tambahnya.

Baca juga : Thailand Open, Ginting Melenggang Ke Semifinal

Dengan kalahnya Ginting, tersisa dua wakil Indonesia yang melaju ke final, Minggu (17/1). Keduanya akan menjajal kekuatan wakil tuan rumah. Pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan unggulan ketujuh, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sedangkan pada ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.