Dark/Light Mode

Marta Galego,Tersinggung Gegara Disuruh Cuci Piring

Senin, 25 Januari 2021 06:07 WIB
Marta Galego. (Foto : Istimewa)
Marta Galego. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kisah menarik datang dari sepakbola divisi dua Catalan yang mempertemukan UE Valls kontra Cambrils Unio pada akhir pekan kemarin.

Laga ini dipimpin oleh wasit wanita bernama Marta Ga- lego. Di tengah pertandingan, seorang suporter meneriakkan kata-kata hinaan kepada Galego.

Baca juga : Biden Sibuk Cuci Piring Kotor Trump

Sang suporter menyuruh Galego sebaiknya mencuci piring di rumah saja ketimbang menjadi wasit. Tak pelak komentar bernada merendahkan kaum perempuan ini membuat Galego kesal. Ia pun kemudian menghentikan laga dan meminta sang suporter dikeluarkan dari stadion. Tiga menit kemudian, Galego kembali melanjutkan laga.

Dilansir EFE, Galego mendapat tepuk tangan dari seisi stadion terkait aksinya tersebut. Galego pun menyatakan akan melaporkan kasus ini kepada Federasi Sepakbola Catalan.

Baca juga : Dengan Lampu Garam, Tempat Pengungsian Di Mamuju Jadi Terang

Persoalan terkait ulah fans memang tengah menjadi isu hangat di sepakbola Spanyol dan Catalan. Beberapa waktu lalu wasit Clos Gomez juga menghentikan laga karena suporter meneriakkan makian berbau rasis kepada bomber Inaki Williams di laga Sporting Gijon kontra Athletic Bilbao. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.