Dark/Light Mode

Pindah Ke Turki, Ozil Digaji Rp 1,2 Miliar Per Minggu

Senin, 25 Januari 2021 10:36 WIB
Mesut Ozil. (Foto : Istimewa)
Mesut Ozil. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mesut Ozil akan segera bergabung dan memperkuat klub Liga Turki, Fenerbahce. Playmaker Arsenal ini rela gajinya dipangkas hingga 80 persen demi Fenerbahce.

Meski gaji dipotong, Mesut Ozil tetap menerima bonus yang lumayan besar. Gaji Mesut Ozil di Fenerbahce lebih rendah lima kali lipat dibandingkan saat di Arsenal.

Berita Terkait : Dicuekin Arsenal, Ozil Ngebet Hijrah Ke Turki

Di klub Liga Turki nanti, sang playmaker bakal menerima 67 ribu pounds (sekitar Rp 1,2 miliar) per minggu. Sementara di Arsenal, Mesut Ozil mengantongi 283 ribu pounds sepekan (sekitar Rp 5 miliar).

Ya, pemain 32 tahun itu bersedia menerima gaji serendah itu demi bergabung dengan klub raksasa Turki pada Januari ini. Mesut Ozil akan teken kontrak dengan raksasa Turki Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Berita Terkait : Nggak Dipake Arsenal, Ozil Mau Hijrah Ke Amerika Serikat

Harian Spanyol, Diario AS mengklaim, Ozil akan menandatangani kontrak di Fenerbahce selama tiga setengah tahun dengan gaji 3,5 juta pounds setahun. Transfer tersebut akan membuat Ozil hanya menerima 20 persen dari apa yang biasa dia dapatkan di klub London Utara. [JON]