Dewan Pers

Dark/Light Mode

BWF World Tour Final

Indonesia Incar Dua Gelar Juara Dari Empat Sektor

Selasa, 26 Januari 2021 18:40 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Indonesia kembali melanjutkan perjuangan dalam laga penutup Leg Asia, yaitu BWF World Tour Final 2020. Mereka akan mulai bertanding Rabu (27/1), di Impact Arena, Bangkok.

Indonesia mengincar dua gelar dari empat sektor. Sembilan wakil Indonesia di empat sektor akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Berita Terkait : Indonesia-Inggris Gelar Lokakarya Perlindungan Data Dan Keamanan Siber

Melihat hasil undian pemain yang dilakukan Selasa (26/1) pagi waktu setempat, Ginting berada di grup A yang diisi oleh pemain-pemain unggulan. Seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Sementara di grup B, terdiri dari Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Kidambi Srikanth (India), dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Berita Terkait : TikTok Awards Indonesia 2020, Ajang Apresiasi Buat Para Kreator

Berdasarkan hasil undian grup tersebut, Ginting harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal. Terutama ketika menghadapi Viktor Axelsen yang sebelumnya juara berturut-turut pada Yonex Thailand Terbuka dan Toyota Thailand Terbuka.

Jangan lupakan Chou Tien Chen yang menjadi semifinalis di kedua turnamen itu. Sedangkan Ng Ka Long Angus adalah finalis di Yonex Thailand Terbuka.
 Selanjutnya