Dark/Light Mode

Piala Presiden, Patriot Sepi

Senin, 18 Maret 2019 08:43 WIB
Ngopi - Piala Presiden, Patriot Sepi
Catatan :
BARATA KRISNA

RM.id  Rakyat Merdeka - Iseng-iseng, saya menonton laga Piala Presiden pertengahan pekan lalu. Kebetulan, venues terdekat dengan tempat tinggal saya adalah Stadion Patriot Bekasi, tempat bernaungnya laga Grup B: yang beranggotakan Bhayangkara FC, Semen Padang, Mitra Kukar dan Bali United.

Saya pun membeli tiket seperti penonton biasanya, dengan harga yang relatif terjangkau kantong. Sekali bayar, kita dapat 2 laga sekaligus.

Baca juga : Juara Grup C, Kalteng Putra Merasa Istimewa

Hari itu, merupakan laga terakhir Grup B, mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar di match awal sore hari, sedang malam harinya berlaga Bhayangkara FC versus Bali United.

Memasuki stadion, tim keamanan pun langsung memisahkan penonton menurut dukungan suporter pada timnya. Saya pun duduk di tribun berwarna pink.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Macan Kemayoran Siap Tampil Habis-habisan

Betapa kagetnya saya, suasana stadion begitu senyap. Mayoritas kursi kosong melompong, di tribun-tribun yang backgroundnya berwarna pink, kuning, hijau maupun biru.

Di tempat saya hanya ada beberapa kursi yang terisi. Masuk laga kedua, saya lihat penonton mulai lebih banyak. Di tempat saya sudah mulai banyak suporter beratribut kuning, warna khas pendukung Bhayangkara FC.

Baca juga : Airin Apresiasi Dinas Pariwisata Tangsel

Malam pun tiba. Dua laga sudah memanjakan mata saya. Waktunya pulang setelah saya mengirimkan pula berita-berita ke kantor by email. Keluar dari stadion, saya lihat pedagang-pedagang masih menawarkan dagangannya. “cangcimen, cangcimen, cangcimen, Bang,” seru beberapa dari mereka.

Cangcimen sendiri merupakan akronim dari kacang, kuaci dan permen. Salah satu pedagang, sebut saja Didik. Dia merupakan pedagang asongan, berjualan kacang, kuaci, permen, telur puyuh, manisan mangga, dan kelengkeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.