Dark/Light Mode

Coppa Italia : Juventus Vs SPAL, Nyonya Tua Diunggulkan

Rabu, 27 Januari 2021 13:28 WIB
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan jadi andalan di ajang Coppa Italia. (Foto : Istimewa)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan jadi andalan di ajang Coppa Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menghadapi SPAL di ajang Coppa Italia babak 8 besar. Duel digelar di Stadion Allianz pada Kamis (28/1) dini hari WIB. Juventus diunggulkan.

Juventus yang berstatus juara bertahan Coppa Italia musim lalu, merupakan perwakilan Serie A, kasta teratas Liga Italia. Sementara sang lawan, SPAL, adalah tim kuda hitam dari Serie B, alias kasta kedua di strata sepak bola Italia.

Baca juga : Coppa Italia : Inter Milan 2-1 AC Milan, Keok Gegara Ibra Diusir Wasit

Pada babak sebelumnya, SPAL berhasil menyingkirkan Sassuolo di kandangnya sendiri. Sementara Juventus berhasil mengalahkan Napoli.

Dari catatan 5 pertemuan termutakhir kedua tim, Juventus kontras lebih diunggulkan. Si Nyonya Tua mampu mengemas 3 kemenangan sedangkan SPAL hanya mampu menang 1 kali atas Juve. Satu laga lainnya berakhir imbang. Di masing-masing Liga, keduanya masih berjuang di 5 besar.

Baca juga : Coppa Italia : AC Milan Vs Inter Milan, Final Kepagian

Juventus yang menghuni peringkat 4 klasemen sementara dengan 36 angka, berusaha kembali mendekat ke papan atas. Apalagi di laga sebelumnya Juve mampu menang melawan Bologna 2-0 sedangkan Milan kalah di San Siro melawan Atalanta.

Di kubu lain, SPAL berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 33 poin di Serie B. Selisihnya dengan peringkat 3 hanya 1 angka dan peluang untuk memuncaki klasemen semakin terbuka. Bukan tidak mungkin di musim depan tim asuhan Pasquale Marino ini akan kembali berlaga di Serie A.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Si Nyonya Tua Masih Lapar

Urusan mencetak gol, Juventus jelas lebih baik atas SPAL. Dari 18 laga yang telah dimainkan di Serie A, 37 gol telah ditorehkan Cristiano Ronaldo dan kolega. Rerata gol pertama setiap laga dicetak SI Nyonya Tua pada menit menjelang berakhirnya babak pertama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.