Dark/Light Mode

Coppa Italia : AC Milan Vs Inter Milan, Final Kepagian

Selasa, 26 Januari 2021 15:17 WIB
Zlatan Ibrahimovic tetap jadi andalan AC Milan di ajang Coppa Italia menghadapi Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic tetap jadi andalan AC Milan di ajang Coppa Italia menghadapi Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel akbar kembali tersaji antara AC Milan dan Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21 dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Rabu (27/1) dini hari WIB. Final kepagian.

Antonio Conte bertekad menyingkirkan AC Milan dari Coppa Italia. Motivasinya pun sangat tinggi setelah di pertemuan pertama musim ini Inter Milan kalah dari saudara tuanya itu.

Kali ini, kendati bertemu di ajang Coppa Italia, sang pelatih ingin anak asuhnya menang. Dia juga menekankan pada Nicolo Barella dkk untuk meningkatkan determinasi di lapangan.

Baca juga : Mesin Pembunuh Rossoneri Diaktifkan

"Kami bermain untuk lolos, kami menghormati kompetisi ini. kami tertinggal dua gol di derbi terakhir dan besok kami harus lebih klinis dan bermain dengan determinasi. Itu akan sangat penting,” kata Conte seperti dikutip Football5star, Senin (25/1).

Sejarah pertemuan Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia sangat panjang. Mereka pertama kali berhadapan pada musim 1957-1958 yang dimenangkan I Rossoneri dengan skor 3-2. Sementara itu, pertemuan di perempat final juga bukan kali ini saja terjadi.

Enam pertemuan terakhir mereka di Coppa justru tersaji di perempat final. Dalam 10 pertandingan terakhir, Inter Milan sedikit lebih unggul. Mereka menang empat kali, berbanding tiga untuk saudara tuanya.

Baca juga : Cagliari Vs AC Milan, Radja Nainggolan Cari Pelampiasan

Terakhir kali peraih tujuh gelar dan lima gelar Coppa Italia bertemu tiga tahun lalu. Saat itu Il Diavolo Rosso menang tipis 1-0 lewat gol Patrick Cutrone pada babak tambahan waktu.

AC Milan boleh sedikit jemawa jelang pertemuan ke-24 dengan Inter di Coppa. Sejarah menunjukkan mereka lebih unggul dengan 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan tujuh kekalahan

Menghadapi Inter, AC Milan tidak akan diperkuat oleh 4 pilar kunci mereka. Gianluigi Donnarumma harus absen karena terkena sanksi larangan bertanding, sementara Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, dan Hakan Calhanoglu harus absen dikarenakan positif Covid-19.

Baca juga : Copa Italia : Napoli Menang, Inter Milan Usir Fiorentina

Namun pelatih Pioli dipastikan sudah bisa memainkan dua pemain andalan AC Milan lainnya, Alessio Romagnoli dan Alexis Saelemaekers yang sempat absen karena sanksi larangan bertanding kala menjamu Atalanta kemarin.

Zlatan Ibrahimovic masih akan menjadi ujung tombak dan akan disokong oleh Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, serta Rafael Leao. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.