Dark/Light Mode

Juventus Vs Fiorentina

Nyonya Tua Jaga Stamina

Selasa, 22 Desember 2020 05:40 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesempatan Juventus mendekati AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan gelar scudetto musim ini terbuka lebar. Syaratnya, Si Nyonya Tua harus konsisten menjaga kemenangan di setiap laga.

Saat ini, Cristiano Ronaldo cs menempati posisi ketiga klasemen sementara Serie-A. Juve terpaut empat poin dari AC Milan yang menduduki puncak klasemen, sedangkan dengan Inter Milan selisih tiga poin.

Nah, di pekan ke-14 ini, Juve bakal melakoni pertandingan mudah saat bersua Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu (23/12) ini hari nanti. Tentu ini kesempatan Juve untuk menutup paruh pertama musim 2020-2021 dengan kemenangan.

Baca juga : Meski Vaksin Gratis, Tetap Awasi Jangan Sampai Ada Maling

Seperti dilansir Football Italia kemarin, di atas kertas, Juve jauh diunggulkan ketimbang calon tamunya Fiorentina. Mereka memiliki kekuatan yang tak sebanding dengan yang dimiliki calon tamunya itu. Terlebih, Juve dipastikan bakal kembali diperkuat bintang andalannya Cristiano Ronaldo, yang baru saja mendapat penghargaan Golden Foot, alias trofi sebagai striker tertajam di daratan Eropa.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo bahkan menegaskan, timnya sudah mulai menemukan performa terbaik usai Ronaldo dan kawan- kawan membantai Parma empat gol tanpa balas di Ennio Tardini, Minggu (20/12) dini hari.

Kemenangan itu pun mengantarkan Juve menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan poin 27, atau sama seperti yang dikoleksi Inter Milan di peringkat kedua. “Saya gembira atas membaiknya performa Cristiano Ronaldo cs di lapangan. Permainan kami sudah membaik dan tinggal menjaga keagresifan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga : Juventus Vs Atalanta, Agresif Tapi Tetap Fokus

Namun demikian, lini pertahanan Juve masih terbilang lemah. Sebab, gawang mereka sejauh ini sudah 16 kali dikoyak lawan. Rinciannya, enam dari dalam daerah penalti, penalti nol, dan 10 dari luar kotak penalti. Sementara, meski saat ini Fiorentina menduduki posisi 16, mereka memiliki pertahanan yang lebih baik ketimbang Juve.

Mereka baru 16 kali kebobolan dari 11 pertandingan musim ini. Kondisi ini wajib diperhatikan Pirlo. Apalagi, lini depan timnya tidak akan diperkuat Paulo Dybala yang mengalami cedera otot pekan lalu.

Begitu juga gelandang Brasil Arthur Melo, yang harus absen akibat cedera yang dialaminya saat melawan Atalanta tengah pekan lalu. Bek Merih Demiral juga kemungkinan tidak akan diturunkan Pirlo karena belum 100 persen pulih dari cedera. Termasuk kiper andalan Juve, Gianluigi Buffon yang masih akan digantikan Wojciech Szczesny.

Baca juga : Ganjar Ingatkan Warga Jangan Sampai Lengah

Meski demikian, Fiorentina wajib turun dengan kekuatan penuh saat tandang ke Turin. Sang pelatih Cesare Prandelli diperkirakan akan mempertahankan line up 3-5-1-1, dengan mengandalkan Gaetano Castrovilli sebagai striker tunggal. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.