Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Australia Open, Serena-Nadal Dukung Penerapan Prokes Ketat

Kamis, 28 Januari 2021 12:48 WIB
Serena Williams dan Rafael Nadal. (Foto: Istimewa)
Serena Williams dan Rafael Nadal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua petenis top dunia Rafael Nadal dan Serena Williams mendukung protokol kesehatan (Prokes) ketat yang diterapkan Australia Terbuka 2021. Keduanya mengajak seluruh peserta mengikuti aturan yang berlaku.

Nadal menilai, petenis yang bisa bersaing di Australian Terbuka 2021 selama pandemi telah mendapat hak istimewa. Atas dasar tersebut, petenis asal Spanyol itu mendesak agar peserta lainnya punya perspektif yang lebih luas tentang langkah- langkah kesehatan yang ketat di negara tersebut.

“Ketika datang ke sini, kami tahu bahwa tindakan (protokol) akan ketat, karena kami tahu bahwa penanganan Australia sangat baik untuk pandemi,” kata petenis peringkat dua dunia itu.

Baca juga : Terima Perhimpunan Mahasiswa Hukum, Bamsoet Ajak Masifkan Penerapan e-Court

Sekitar 1.200 partisipan diizinkan terbang ke Australia selama turnamen tenis di musim panas. Sementara ribuan warganya tidak bisa pulang karena pembatasan perjalanan.

Peserta harus menjalani 14 hari isolasi, di mana mereka diizinkan lima jam di luar kamar per harinya untuk berlatih. Namun, 72 petenis dilarang keluar kamar setelah penumpang dalam penerbangan yang membawa mereka ke Australia dinyatakan positif terkena virus.

Nadal, bersama dengan petenis papan atas lainnya seperti Novak Djokovic dan Serena Williams, diisolasi di Adelaide. Dan, mereka menyampaikan keprihatinannya tentang kondisi mereka.

Baca juga : Kemenhub Perpanjang Penerapan Prokes Perjalanan Dalam Negeri dan Internasional

“Mengeluh adalah hal yang wajar, tetapi di sisi lain ketika anda memiliki perspektif yang lebih luas tentang apa yang sedang terjadi di seluruh dunia karena Covid-19,” ujarnya.

“Anda lihat berapa banyak orang yang kehilangan ayah mereka, ibu mereka, tanpa memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal. Itu adalah hal yang nyata, itulah yang terjadi di negara saya misalnya. Orang- orang terdekat saya menderita situasi ini,” ungkapnya.

Penyelenggara juga mendapat dukungan dari pemenang 23 kali Grand Slam Serena Williams, yang telah melakukan perjalanan ke Australia bersama putrinya yang berusia tiga tahun Olympia.

Baca juga : Gubernur Banten Perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

“Ini gila dan sangat intens. Tetapi ini sangat bagus karena setelah itu kita punya kondisi normal baru seperti yang biasa kami lakukan tahun lalu di Amerika Serikat,” katanya.

“Tentu sulit dengan anak berusia tiga tahun berada di hotel sepanjang hari, tetapi itu sepadan karena kita ingin semua orang aman,” paparnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.