Dark/Light Mode

BWF World Tour Finals : Greysia/Apriyani Terhenti, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal

Jumat, 29 Januari 2021 16:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020.  Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti.

Kepastian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menembus babak empat besar setelah peringkat dua dunia ganda putra ini menumbangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), 18-21, 21-17, 21-11 pada laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021).

Baca juga : Hafiz/Gloria Dan Praveen/Melati Bersinar Di Hari Kedua

Hasil ini juga membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin menambah keunggulan 6-1 dalam rekor pertemuan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Penentuan pemain lolos dari fase grup ke babak selanjutnya dilihat dari jumlah kemenangan-Head to head, jumlah game-Head to head, dan jumlah poin-Head to head.

Baca juga : BWF World Tour Finals : Ginting Keok Dua Kali, Greysia/Apriyani Menang Dua Kali

Nasib lain dialami pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus terhenti di babak grup A turnamen BWF World Tour Finals 2020.

Pasalnya, mereka tumbang dua set langsung dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada matchday ketiga di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021) siang WIB.

Baca juga : WTF 2020 : Greysia/Apriyani Tumbangkan Pasangan Korea

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memetik kemenangan ketiga dikalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean lewat straight game 13-21, 17-21 dalam waktu 49 menit. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.