Dark/Light Mode

Liverpool 0-1 Burnley, Kemenangan Setelah 47 Tahun

Jumat, 22 Januari 2021 07:18 WIB
Ashley Barnes saat menjebol gawang Liverpool. (Foto : Goal)
Ashley Barnes saat menjebol gawang Liverpool. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Burnley menorehakan sejarah baru di Liga Inggris. Burnley berhasil merontokkan keangkeran Stadion Anfield usai meraih kemenangan atas Liverpool. Terakhir  Burnley menang 47 tahun silam.

Burnley mempermalukan Si Merah di markas Anfield di tengah berlanjutnya paceklik gol yang dialami Liverpool. Mereka  meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

Baca juga : Tekad Buka Puasa

Sebuah gol semata wayang dari eksekusi penalti Ashley Barnes pada menit ke-83 mengantarkan Burnley menjadi sorotan. 

Manajer Jurgen Klopp membuat kesalahan dengan mencadangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sebagai gantinya ia memasang Xherdan Shaqiri dan Divock Origi di depan menemani Sadio Mane.

Baca juga : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Burnley di Anfield sejak 1974 dan sekaligus menyudahi rentetan nirkalah Liverpool dalam 68 pertandingan kandang beruntun sejak April 2017.

Burnley naik ke urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Liverpool yang kini sudah melewati lima pertandingan nirmenang tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 34 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Man United Vs Liverpool, Final Kepagian Piala FA

Akhir pekan ini kedua tim akan tampil di laga putaran keempat Piala FA pada Minggu (24/1) saat Liverpool bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dan Burnley menyambangi markas Fulham di Craven Cottage. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.