Dark/Light Mode

Liverpool Vs Burnley

Tekad Buka Puasa

Kamis, 21 Januari 2021 05:55 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)
Para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1) dini hari nanti WIB. The Reds -julukan Liverpool- akan memanfaatkan laga ini sebagai ajang mengakhiri puasa panjang mereka sejak Desember lalu.

Sang Juara Bertahan telah turun ke urutan keempat setelah mengambil hanya tiga poin dari empat pertandingan terakhir mereka di liga. Tetapi mereka akan menjadi favorit untuk kembali ke jalur kemenangan melawan tim Burnley yang tertatih- tatih di zona degradasi.

Hasil imbang anti klimaks tanpa gol dengan Manchester United di Anfield Minggu lalu, membuat empat pertandingan liga tanpa kemenangan bagi Sang Juara. Ini adalah rekor tanpa kemenangan liga terpanjang mereka sejak Februari 2017.

Berita Terkait : Fulham Vs Manchester United, Terancam Dikudeta

 Sementara banyak yang telah dibuat dari kekurangan pertahanan mereka. Itu adalah serangan blak-blakan mereka yang menjadi perhatian utama sekarang. Gol-gol telah mengering sejak pintu air dibuka dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace.

Terakhir kali di musim 1999-2000 Liverpool gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut. Dengan perolehan yang sama, sudah tujuh tim gagal mempertahankan gelar sepanjang sejarah Liga Inggris. Hasil ini tentunya bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Namun, Klopp tetap santai dengan raihan tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak bisa memutuskan bagaimana Anda melihatnya. Saya tidak tahu dan saya tidak bisa memutuskan bagaimana orang melihatnya (kondisi Liverpool saat ini),” ujar Klopp.

Berita Terkait : Rebutan Podium

Penggemar sepak bola pada umumnya, lanjut Klopp, bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini. Jadi mereka ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola. Dia pun, aku Klopp, tidak terlalu berbeda. Tapi dia cukup lama dalam bisnis ini untuk mengetahui, seseorang harus melalui masa-masa yang lebih sulit juga.

“Ini bukan yang tersulit dalam hidup saya bahkan tidak mendekati itu,” tutur Klopp, dikutip Sportaliga dari situs resmi klub.

Sementara Burnley, meraih dua kekalahan beruntun jelang laga melawan Liverpool. Mereka dipermalukan West Ham dan Manchester United dengan skor yang sama 1-0. Hal tersebut tentu bukan modal yang positif jelang laga di Anfield.

Berita Terkait : Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

Hanya saja, Burnley pasti akan berupaya bisa meraih poin demi posisinya di papan klasemen. Saat ini, The Clarets berada satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 16 poin unggul empat poin dari Fulham yang berada di posisi 18 dengan raihan 12 poin.

Joel Matip dikabarkan akan kembali saat laga kontra Burnley. Namun Liverpool masih kehilangan Diogo Jota yang cedera. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Naby Keita, Jota dan Kostas Tsimikas masih harus absen di laga tersebut. Sementara Burnley, kemungkinan akan kembali menurunkan Jimmy Dunne dan Charlie Taylor. [JON]