Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Burnley

Tekad Buka Puasa

Kamis, 21 Januari 2021 05:55 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)
Para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1) dini hari nanti WIB. The Reds -julukan Liverpool- akan memanfaatkan laga ini sebagai ajang mengakhiri puasa panjang mereka sejak Desember lalu.

Sang Juara Bertahan telah turun ke urutan keempat setelah mengambil hanya tiga poin dari empat pertandingan terakhir mereka di liga. Tetapi mereka akan menjadi favorit untuk kembali ke jalur kemenangan melawan tim Burnley yang tertatih- tatih di zona degradasi.

Hasil imbang anti klimaks tanpa gol dengan Manchester United di Anfield Minggu lalu, membuat empat pertandingan liga tanpa kemenangan bagi Sang Juara. Ini adalah rekor tanpa kemenangan liga terpanjang mereka sejak Februari 2017.

Baca juga : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

 Sementara banyak yang telah dibuat dari kekurangan pertahanan mereka. Itu adalah serangan blak-blakan mereka yang menjadi perhatian utama sekarang. Gol-gol telah mengering sejak pintu air dibuka dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace.

Terakhir kali di musim 1999-2000 Liverpool gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut. Dengan perolehan yang sama, sudah tujuh tim gagal mempertahankan gelar sepanjang sejarah Liga Inggris. Hasil ini tentunya bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Namun, Klopp tetap santai dengan raihan tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak bisa memutuskan bagaimana Anda melihatnya. Saya tidak tahu dan saya tidak bisa memutuskan bagaimana orang melihatnya (kondisi Liverpool saat ini),” ujar Klopp.

Baca juga : Man United Vs Burnley, Saatnya Kudeta Si Merah

Penggemar sepak bola pada umumnya, lanjut Klopp, bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini. Jadi mereka ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola. Dia pun, aku Klopp, tidak terlalu berbeda. Tapi dia cukup lama dalam bisnis ini untuk mengetahui, seseorang harus melalui masa-masa yang lebih sulit juga.

“Ini bukan yang tersulit dalam hidup saya bahkan tidak mendekati itu,” tutur Klopp, dikutip Sportaliga dari situs resmi klub.

Sementara Burnley, meraih dua kekalahan beruntun jelang laga melawan Liverpool. Mereka dipermalukan West Ham dan Manchester United dengan skor yang sama 1-0. Hal tersebut tentu bukan modal yang positif jelang laga di Anfield.

Baca juga : Liverpool Vs Southampton, Si Merah Pantang Remehkan Lawan

Hanya saja, Burnley pasti akan berupaya bisa meraih poin demi posisinya di papan klasemen. Saat ini, The Clarets berada satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 16 poin unggul empat poin dari Fulham yang berada di posisi 18 dengan raihan 12 poin.

Joel Matip dikabarkan akan kembali saat laga kontra Burnley. Namun Liverpool masih kehilangan Diogo Jota yang cedera. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Naby Keita, Jota dan Kostas Tsimikas masih harus absen di laga tersebut. Sementara Burnley, kemungkinan akan kembali menurunkan Jimmy Dunne dan Charlie Taylor. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.