Dark/Light Mode

Romelu Lukaku, Susul Ketat Ronaldo

Senin, 1 Februari 2021 06:42 WIB
Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Inter Milan, Romero Lukaku mengejar ketat pencetakan gol. Pria asal Belgia itu menyusul ketat posisi Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam meraih Top Scorer di Liga Italia.

Romelu Lukaku memperbaiki posisinya dalam daftar Top Score di Coppa Italia. Lukaku menjadi ancaman bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, dia berhasil memborong dua gol saat Inter Milan menang 4-0 atas ta- munya, Benevento, Sabtu (30/1) dini hari.

Baca juga : Menepi Lagi, Zaniola Kepatil Corona

Lukaku mencetak gol ketiga dan keempat timnya, menit 67 dan 79. Gol Inter lainnya dicetak dari bunuh diri Riccardo Improta pada menit ke-7 dan aksi Lautaro Martinez pada menit ke-57.

Tambahan itu membuat gol Lukaku menjadi 14. Kini, penyerang asal Belgia itu hanya terpaut satu gol dari Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sementara, Ronaldo gagal menambah koleksi golnya saat Juventus meraih hasil 2-0 di markas Sampdoria.

Baca juga : Manuela Ferrera, Siap Bugil Demi Cristiano Ronaldo

Gol Juve dalam pertandingan itu dijebloskan Federico Chiesa pada menit 20 dan Aaron Ramsey pada menit (90+1). Sehingga, puncak daftar top skor Liga Italia masih dihuni Ronaldo, meski Lukaku semakin mendekat.

Dia malah menjadi bintang saat Inter Milan menjamu Bologna pada pekan ke-20 Liga Italia 2020-2021. Bomber asal Belgia itu mencetak brace dalam kemenangan 4-0 Inter Milan atas Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (30/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga : Duh, Bek Juventus Kepatil Corona

Lukaku mencetak golnya yang pertama pada menit ke-67, kemudian melengkapinya 11 menit berselang. Berkat dua gol yang dicetaknya pada laga kontra Benevento, Lukaku merangkak naik di daftar top skor Liga Italia. Eks penyerang Manchester United itu berada di peringkat kedua dengan koleksi 14 gol sejauh ini. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.