Dark/Light Mode

Dilepas Juventus, Khedira Mudik Ke Jerman

Selasa, 2 Februari 2021 06:07 WIB
Sami Khedira (kanan) resmi bergabung di klub Hertha Berlin, Jerman. (Foto : Istimewa)
Sami Khedira (kanan) resmi bergabung di klub Hertha Berlin, Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak mendapat tempat di Juventus, gelandang Sami Khedira akhirnya balik ke kampung halamannya di Jerman bersama klub Hertha Berlin, pada Selasa (2/2) dini hari WIB.

Hertha Berlin mendapatkan Sami Khedira secara gratis, setelah sang pemain memutuskan untuk menyudahi kontraknya dengan Juventus karena jarang dimainkan.

Baca juga : BGS: Covid Tembus Sejuta, Kita Harus Kerja Keras

Sami Khedira bertekad mengerahkan semua kemampuannya untuk mengantarkan klub Ibu Kota Jerman meraih posisi lebih baik di ajang Bundesliga musim ini.

"Saya bisa menyumbangkan pengalaman bermain selama beberapa tahun terakhir untuk mencapai tujuan tersebut," ujar gelandang 33 tahun itu kepada Reuters.

Baca juga : Hajar Juventus 2-0, Nerazzurri Tempel Ketat AC Milan

Khedira kali terakhir tampil di Bundesliga bersama Stuttgart pada musim 2009-2010, sebelum menghabiskan 10 tahun dalam kariernya untuk membela Real Madrid dan Juventus.

"Saya merasa secara fisik sangat baik dan saya ingin membantu tim dan Hertha untuk sukses di level olahraga dengan menggunakan pengalaman saya," kata Khedira.

Baca juga : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Hertha, yang memecat pelatih Bruno Labbadia dan menggantikannya dengan Pal Dardai pekan lalu, hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan Liga Jerman terbaru mereka dan kalah dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

Saat ini klub berada di posisi ke-15, sejajar dengan Arminia Bielefeld yang berada di urutan ke-16 di zona playoff degradasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.