Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Everton Vs Tottenham Hotspur

Nyali Dan Mental Spurs Digembleng

Rabu, 10 Februari 2021 05:45 WIB
Penyerang Tottenham Hostpur Son Heung-min. (Foto : Istimewa)
Penyerang Tottenham Hostpur Son Heung-min. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi dan ketajaman lini depan Tottenham Hotspur bakal diuji pada babak kelima Piala FA. Lawan Spurs tidaklah mudah, yaitu Everton. Keduanya akan bentrok di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari nanti.

Seperti diketahui, sebelum laga ini, Spurs dan Everton sama-sama menuai hasil positif di pentas Liga Premier. Spurs menang 2-0 atas West Bromwich Albion, sedangkan Everton bermain imbang 3-3 saat bersua Manchester United akhir pekan lalu.

Hasil ini bisa dibilang sebagai bukti lini depan keduanya dalam kondisi terbaik jelang pertandingan nanti. Di kubu Spurs, lini depan mereka tentu saja bakal kembali diisi bomber seperti Son Heung- min dan Harry Kane yang tampil gemilang di laga terakhir. Begitu juga kubu Everton dengan striker andalannya, Dominic Calvert- Lewin, yang tampil brilian saat menahan imbang MU.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Siap Duel Panas

Sementara, peran Kane dan Son menunjukkan peran penting mereka saat Tottenham meraih kemenangan 2-0 atas West Brom. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren negatif skuad Jose Mourinho setelah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Total, pasangan Inggris- Korea Selatan itu sudah menghasilkan 31 gol dari 66 gol yang ditorehkan Spurs di ajang kompetitif musim 2020/2021.

Untuk EPL, masing-masing pemain melesakkan 13 gol. Artinya, hanya 10 gol yang bukan berasal dari sontekan Kane dan Son dari 36 gol yang dibukukan Tottenham Hotspur di Premier League.

Baca juga : Everton Vs Leicester, Misi Kudeta Disambut Aral

Berdasarkan data tersebut, capaian gol Spurs lebih banyak tergantung dari performa yang dihasilkan keduanya. Maka, duel tandang meladeni Everton dalam lanjutan Piala FA nanti bakal menjadi ujian sebenarnya bagi Tottenham dalam memaksimalkan peran lini depan.

“Saya sangat bangga dengan performa para pemain saat ini. Terutama Keane dan Son. Kefuanya mampu jadi penyemangat tim,” kata pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Tapi biar bagaimanapun, meski dari segi kekuatan Spurs lebih diunggulkan, bukan berarti mereka akan bisa dengan mudah mengalahkan Everton. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu bahkan berpotensi menjadi batu sandungan Spurs untuk mencapai babak final Piala FA, yang terindikasi dari peringkat kedua tim di tangga klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Si Nyonya Tua Masih Lapar

Sebab, Everton saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris, atau unggul satu poin dari Spurs yang kini berada di posisi ketujuh dengan 36 poin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.